Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

Tips Memilih Cushion Untuk Kulit Sensitif

Cushion Untuk Kulit Sensitif

Cushion atau compact foundation adalah makeup serbaguna yang berfungsi sebagai pelembab, oil control, menyamarkan noda hitam sekaligus mencerahkan warna kulit.

Jenis kosmetik ini awal mula dikenalkan oleh Negeri Ginseng yang kemudian meluas hingga Eropa. Selain menjadi primadona yang banyak disukai wanita karena coverage nya yang cepat dan sempurna, menggunakan cushion dapat pula memangkas waktu berdandan selama berjam-jam menjadi beberapa menit saja.

Akan tetapi, tidak semua jenis kulit cocok menggunakan makeup item satu ini, lho. Oleh sebab itu, perlu diperhatikan beberapa hal penting sebelum tergoda membeli cushion, ya. Terutama bagi kamu si pemilik kulit sensitif.

 

CARA TEPAT MEMILIH CUSHION UNTUK KULIT SENSITIF:


1| PILIH SHADE SESUAI WARNA KULIT    

Sebagai kosmetik dengan beragam fungsi, cushion untuk kulit kombinasi biasanya tidak diperlukan lagi kosmetika tambahan seperti bedak. Sebab cushion sendiri merupakan campuran powder dan liquid foundation.

Hanya saja, agar mendapatkan hasil yang natural dengan efek glass skin, usahakan memilih cushion yang serupa warna kulit, ya.

Pastikan dahulu sebelum membeli, apakah shade yang dipilih sudah sesuai tingkat warna kulit atau tidak.


2| MENGANDUNG UV PROTECTION

Untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV, sebaiknya pilih cushion yang mengandung sun protection factor atau SPF, ya.

Dengan begitu, kamu tidak perlu memakai skincare berlapis-lapis hanya demi melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.

Usahakan juga, merk cushion terbaik yang masuk kantung belanjaan adalah cushion yang bagus untuk kulit Indonesia.


3| MAMPU MELEMBABKAN KULIT

Meski mengandung pelembab yang tinggi dan cenderung tahan air, tetap pastikan alas bedak cushion yang kamu pilih juga mampu menghidrasi kulit agar tidak kering.

Hal ini supaya nutrisi yang dibutuhkan kulit wajah tetap terpenuhi dan permukaan kulit tidak terasa lengket.


4| DAPAT MENDINGINKAN KULIT WAJAH

Selain melembabkan, cushion untuk kulit sensitif biasanya juga memiliki efek mendinginkan.

Kandungan mineral yang mudah diserap oleh kulit dapat menyegarkan dan memberikan efek dingin pada permukaan kulit wajah akibat kelelahan terhadap udara panas.


5| TAHAN AIR

Menggunakan konsep teknologi terbaru yang mampu menahan daya serap air dan keringat, BB cushion ini cocok banget, lho digunakan di daerah beriklim tropis.

Selain tidak mudah luntur saat terkena air dan keringat, kemasannya yang praktis juga mudah dibawa kemana-mana. Jadi nggak ribet jika perlu touch up dimana saja.


6| MAKEUP COVERAGE

Sebagai perpaduan bedak dan foundation cair, kebanyakan cushion memiliki akhir riasan yang semi-lembab dan berkilau alias dewy (basah). Namun jika kamu tidak terlalu menyukai akhir riasanya seperti ini, kamu bisa memilih makeup coverage dengan hasil matte. 

For your information, girls. Cushion yang menampilkan hasil matte, ternyata dapat menyerap sebum, lho. Sehingga cocok sekali menjadi pilihan cushion untuk kulit berminyak.


7| HINDARI KANDUNGAN KOSMETIK BERBAHAN ALKOHOL

Ini nih yang paling penting. Bagi pemilik kulit sensitif, perhatikan baik-baik kandungan bahan kosmetik sebelum membeli. Pahami ingridients yang terkandung didalamnya.

Pilih produk dengan komposisi paling sederhana serta hindari yang mengandung paraben, alkohol, mineral oil dan bahan pengawet berbahaya lainnya.

***

Nah, sebagai makeup item yang memiliki banyak manfaat dalam satu kemasan, cushion merupakan salah satu kosmetik yang wajib dipunya oleh banyak perempuan karena  tidak perlu menempuh tahapan panjang skincare untuk melindungi dan merawat kulit sehari-hari.

Namun pemakaian cushion setiap hari tidak disarankan untuk jenis kulit kering karena dapat memicu keriput dibagian wajah tertentu.

Meski begitu, agar terhindar dari iritasi, pengaplikasian cushion untuk kulit sensitif harus tetap memperhatikan hal-hal diatas, ya.

So, let's wake up for makeup, girls 💃

Narasi Nia
Hi, Welcome to Narasi Nia... This blog about lifestyle and special needs that focuses on health, women's sundries and down syndrome... Narasi Nia was released on July 20, 2020. Was written and edited by Elok Faiqotul Hikmah as the founder of Heizyi Network... This blog also accepts all forms of compensation from advertisement, sponsorship, affiliates, competition, giveaway and other... Contact: halo.mbaknia@gmail.com

Related Posts

6 komentar

  1. Pernah pake 2 merk, yg katanya aman utk kulit sensitif, apa daya, kulitku kayaknya super super sensitif :D. Jadi tetep aja mba, breakout yg ada :(. Akhirnya ga berani coba lagi.

    Padahal enak ya kalo kulitnya tahan banting. Pake ini praktis banget, temen kantorku ad yg pake, dan mulus2 aja kulitnya :D. Envy deh, tapi gimana lagi, namanya kulit orang beda2 level sensitifnya ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku pake wardah mbak, bukan yang instaperfect. Alhamdulillah cocok. padahal kulitku jenis sensitif banget :)

      Hapus
  2. makasih infonya aku termasuk punya kulit sensitif

    BalasHapus
  3. kulitku gak sensitif sih mbak, tapi nyari bedak yang nempel ke kulit muka aku tuh masih bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. mangkane mbak, coba pake cushion. ini udah ada foundationnya nya. siapa tahu cocok

      Hapus

Posting Komentar

Stay Update!