9 Rekomendasi Channel Youtube Seputar Kehamilan

video tentang kehamilan

Seiring perkembangan teknologi, kini belajar tidak harus di bangku sekolah maupun forum resmi. Semua bisa diperoleh dari berbagai sumber termasuk internet.

Seperti edukasi kehamilan, misalnya.

Melalui media sosial atau platform seperti Youtube, masa kehamilan bisa dilalui dengan lebih mudah sebab ada banyak video tentang kehamilan yang bisa menjadi inspirasi.

Berbagai konten yang disajikan pun tentu menarik dan mudah dipahami dan telah diverifikasi oleh mitra resmi terkait. Baik dokter, klinik hingga rumah sakit terpercaya.

Jadi, Moms tidak perlu khawatir kekurangan informasi selama masa kehamilan, ya karena 9 channel Youtube obgyn Indonesia ini adalah solusinya.

obgyn youtube indonesia

1| Nisapedia🤰

dr. Nisa Fathoni, SpOG merupakan obgyn Youtuber terkenal yang memiliki julukan DOCAN alias dokter cantik. Melalui channel Youtube nya, dr. Nisa sering mengedukasi banyak perempuan dengan berbagai konten bermanfaat seputar kehamilan hingga menyusui.

2| Spogman 🤰

Sama halnya dengan dr. Nisa, dr Ardiansjah Dara Sjahruddin, SpOG juga kerap membagikan video tentang kehamilan dan pentingnya memahami persalinan. Selain di Spogman, dr Ardiansjah juga terbiasa tampil sebagai pembicara seputar pengasuhan di channel obgyn Youtube Indonesia lainnya.

3| Yassin Bintang 🤰

Berbeda dengan dr. Nisa dan dr. Ardiansjah, dr. Yassin Yanuar Mohammad, SpOG-KFER, M.Sc cenderung mengedukasi subscribers-nya menggunakan podcast bertajuk #Podcastkes. Dimana dalam setiap episodenya, dr. Yassin lebih fokus membahas permasalahn kulit yang muncul pada masa kehamilan.

Channel Youtube Seputar Kehamilan

4| Bidankita 🤰

Selanjutnya, ada channel Youtube Seputar Kehamilan dari Yesie Aprilia, S.Si.T, M.Kes yang juga aktif membagikan info seputar pregnancy, meliputi yoga prenatal, persalinan hingga ada sesi Q&A yang dijawab langsung oleh sang bidan.

5| Bidan Neny 🤰

Sedangkan Bidan Neny, lebih fokus membahas momen kelahiran serta kasus yang menyertai selama proses persalinan itu sendiri. Meski begitu, Bidan Neny tetap rutin mengunggah video tentang kehamilan, lho. Dan kabarnya, channel Youtube yang dikelola oleh Bidan Neny sudah aktif sejak 2015 lalu.

6| Kriwilife 🤰

Dari namanya saja sudah lucu, and of course, konten yang disajikan oleh Bidan Ony pun tidak kalah menghibur. Apalagi obgyn Youtuber satu ini tidak hanya membahas seputar kehamilan saja, melainkan juga kecantikan, kesehatan sekaligus dunia ibu.

7| Priska Natalia 🤰

Dengan slogannya "Sharing, Caring and Warning," dr. Priska Natalia mengemas setiap informasi seputar kehamilan dengan santai agar mudah dipahami. Bahkan nggak jarang, dr. Priska juga kerap kali menyelipkan kegiatan sehari-sehari nya bersama sang anak.

obgyn youtuber

8| PregnancyChat 🤰

Nah, jika ingin mengetahui perkembanan janin, maka PregnanyCat adalah jawabannya. Channel Youtube seputar kehamilan ini menawarkan informasi mengenai perkembangan dan kondisi janin dari minggu ke minggu. Menariknya, setiap konten yang diunggah oleh PregnancyCat dikemas berupa seri. Jadi lebih mudah dipahami.

9| Fit Mums Channel 🤰

Siapa bilang tidak boleh berolahraga ketika hamil? boleh dong. Malah sebenarnya bagus untuk kesehatan si ibu dan juga janin.

Namun, harus tetap disesuaikan dengan kondisi tubuh masing-masing, ya. Atau jika ingin mencoba yang ringan dan di rumah saja, bisa banget bergerak bersama Fir Mums Channel.

Channel ini memiliki beragam pilihan aktivitas fisik yang dapat ditiru oleh ibu hamil tanpa membahayakan si cabang bayi.

Itulah 9 rekomendasi channel Youtube berisi video tentang kehamilan yang bisa menemani Moms selama masa kehamilan.

Semoga bermanfaat 😇

Narasi Nia
Hi, Welcome to Narasi Nia... This blog about lifestyle and special needs that focuses on health, women's sundries and down syndrome... Narasi Nia was released on July 20, 2020. Was written and edited by Elok Faiqotul Hikmah as the founder of Heizyi Network... This blog also accepts all forms of compensation from advertisement, sponsorship, affiliates, competition, giveaway and other... Contact: halo.mbaknia@gmail.com

Related Posts

17 comments

  1. Senangnya...., sekarang jadi ibu hamil mudah sekali akses informasi ya. Apalagi jika konten sudah terverifikasi seperti yang disajikan di 9 channel obgyn youtuber ini. Lengkap dan edukatif nih!

    ReplyDelete
  2. Thanks nih kak untuk review channel youtube seputar kehamilan.Kebetulan iparku sedang hamil anak pertama.Dia banyak tanya ke aku. Ya yang bisa kujawab saja,terbatas pengetahuannya.Dengan channel ini banyak membantu

    ReplyDelete
  3. Saya gak mengikuti semua karena udah gak kepikiran hamil lagi hehehe. Tetapi, pernah beberapa kali mengikuti IG dr. Yassin Bintang. Ternyata beliau Youtuber juga, ya

    ReplyDelete
  4. Terimakasih banyak informasinya.
    Yang bidan Neny iya itu udah cukup lama soalnya saya pernah lihat udah lama juga.
    Sekarang mau nambah ilmu tentang kelahiran dan kehamilan tidak susah ya. Dulu hal seperti itu rasanya tabu, hehehe

    ReplyDelete
  5. Sambil rebahan aja, ibu hamil tetap dapat info seputar kehamilan dengan cara yang menyenangkan ya, cukup menyimak tayangan dari channel youtube yang dikelola para obgyn maupun bidan ini

    ReplyDelete
  6. ibu hamil di masa digital ini gak akan kesulitan mendapatkan informasi terkait kehamilannya yaa, bukan hanya didapat dari membaca namun bisa sambil menonton juga

    ReplyDelete
  7. Sekarang informasi tersedia dan mudah diakses ya. Bahkan chanel youtube dr obgyn juga banyak pilihan. Gak ada lagi istilah nggak paham tentang kehamilan dan persiapan2nya.

    ReplyDelete
  8. Informasi obgyn dari channel dokter youtube akan memberikan implikasi baik tentunya dengan memanfaatkan digital

    ReplyDelete
  9. Wah banyak ya ternyata youtuber tentang kehamilan. Ada satu nama yang bikin saya tertarik, yaitu Bidan Neny, seperti nama seorang bidan di Balikpapan yang punya klinik ibu hamil sendiri. Mulai dari yoga hamil, senam hamil, hypnobirthting, dan sebagainya. Apakah bidan Neny di youtube itu dari Balikpapan?

    ReplyDelete
  10. Nah nah nah. Artikel yang bagus banget nih untuk disebarkan kepada para keponakan saya yang sedang hamil. Apalagi sebagian besar dari keponakan ini sedang melewati dan mengalami proses kehamilan anak pertama. Minim pengalaman, terlalu banyak mendengar yang macam-macam, bahkan terkadang sering terlalu cuek dengan diri sendiri. Siapa tahu dengan nonton beberapa channel YT ini, ilmu pengetahuan mereka tentang kehamilan bisa bertambah.

    ReplyDelete
  11. waaah makasih bgt loh mba, udah di collect ini channelnya, aq jd tau channel yg lain yg biasa ngomongin ttg kehamilan. biasanya aq dengerin bidan kita aja

    ReplyDelete
  12. Ketika sedang hamil pastinya butuh sekali banyak informasi yang bermanfaat seputar kehamilan nih dan pastinya jangan lupa tetap menyaring sesuai kebutuhan. Beberapa akun ini bisa deh jadi referensi untuk saya nanti ketika hamil.

    ReplyDelete
  13. sekarang memang banyak channel-channel dokter yang seru dan edukatif ya, bagus juga karena orang jaman now lebih suka nih nyari info yang edukatif tapi fun kaya gini yaa

    ReplyDelete
  14. wah... jaman sekarang enak banget ya mencari informasi seputar kehamilan. semua serba praktis

    ReplyDelete
  15. ya ampun kenapa bisa cocok banget sih, aku tuh lagi mempersiapkan promil, nemu tulisan begini bikin happy, makasih sharing nya kak.

    ReplyDelete
  16. ya ampun kenapa bisa cocok banget sih, aku tuh lagi mempersiapkan promil, nemu tulisan begini bikin happy, makasih sharing nya kak.

    ReplyDelete
  17. Eh ternyata ada ya YouTube yang bahas seputar kehamilan. Astaga aku kemana aja. Cakep nih infonya buat buibu hamil

    ReplyDelete

Post a Comment

Thanks for stopping by. Sila tinggalkan jejak berupa kritik maupun saran pada kolom komentar, ya 🤗 Regards 🙏

Stay Update!