6 Merek Nipple Cream yang Bagus Untuk Mengatasi Puting Lecet Saat Menyusui

Nipple Cream yang aman untuk bayi

Luka di payudara yang tidak kunjung sembuh akan membuat ibu kesakitan dan bayi tidak nyaman selama direct breastfeeding. Meski sudah diatasi, namun puting bisa saja terluka dalam waktu yang cukup lama karena proses mengASIhi yang berlangsung secara terus-menerus.

Untuk itu, dibutuhkan penanganan yang tepat agar proses menyusui tetap bisa dilakukan tanpa menimbulkan efek buruk pada ibu maupun si bayi. Caranya, bisa menggunakan nipple cream yang aman untuk bayi.

Nipple cream atau nipple moisturizer semacam ini biasanya tersedia dalam berbagai merek dan harga yang sangat bervariasi. Bahkan beberapa diantara diklaim aman sekalipun digunakan saat sedang menyusui. Artinya, tidak akan menimbulkan efek samping ketika tidak sengaja tertelan oleh si bayi.

Nah, langsung saja. Di bawah ini adalah daftar merek nipple cream yang bagus untuk mengatasi puting lecet, kering dan pecah-pecah:

1| Mama's Choice Intensive Nipple Cream

Produk pertama yang sangat direkomendasikan adalah intensive nipple cream dari Mama's Choice. Produk ini diklaim dapat menenangkan, melembutkan dan melembabkan kulit yang kering serta bermasalah.

100% terbuat dari bahan alami, yaitu ektrak kurma, food grade, hypoallergenic, dermatologically tested dan bebas parfum sehingga aman dan membuat bayi nyaman sebab tidak menimbulkan bau.

nipple cream yang bagus
Harga, Rp. 69.000-an

2| Pure Mom Baby Kids

Tidak hanya mampu mengatasi puting yang lecet, Pure Mom nipple cream review juga sangat efektif untuk melembabkan puting payudara yang kering hingga pecah-pecah. Hal ini terbukti dari banyaknya penilaian positif dari para pengguna yang sudah pernah mencobanya.

Mengandung provitamin B5, olive oil dan vitamin E, Pure Mom Baby Kids juga diklaim dapat mengobati luka di payudara yang tak kunjung sembuh. Menariknya, produk ini bebas lanolin, lho.

Pure Mom nipple cream review
Harga, Rp. 65.000-an

3| Lansinoh HPA Lanolin For Sore Nipples and Cracked Skin

Satu lagi lanolin nipple cream yang bagus dan dijamin aman sebab tidak mengandung bahan yang berbahaya, Lansinoh HPA Lanolin.

Produk yang paling banyak direkomendasikan oleh ibu-ibu ini merupakan salep untuk payudara lecet yang tersedia dalam dua kemasan berbeda, yaitu 10 ml dan 40 ml.

Tidak hanya itu, Lansinoh HPA Lanolin For Sore Nipples and Cracked Skin juga bisa digunakan untuk bibir dan tumit yang pecah-pecah serta tidak perlu dibersihkan terlebih dahulu ketika akan menyusui, bebas bahan pengawet dan terbuat dari bahan-bahan yang alami sehingga aman bagi bayi.

lanolin nipple cream
Harga, Rp. 76.000-an

4| Pigeon Nipple Care Cream

Sebagai brand lokal dengan berbagai produknya yang sangat khas. Pigeon juga tidak mau ketinggalan dalam urusan breastfeeding. Oleh sebab itu, Pigeon merilis produk nipple cream yang aman untuk bayi. Namanya, Pigeon Nipple Care Cream.

Sebagaimana diketahui, Merek Pigeon merupakan pemain lama dalam dunia kecantikan dan perawatan kulit. Maka nggak heran jika produknya sudah banyak digunakan dan telah teruji secara klinis. Bahkan, nipple moisturizer ini pun tergolong produk yang multifungsi sehingga bisa digunakan tidak hanya pada puting payudara yang terluka, melainkan juga bisa pada semua bagian kulit bayi yang kering.

nipple cream untuk apa
Harga, Rp. 250.000-an

5| Modela Purelan TM 100 Lanolin Cream

Satu lagi salep untuk payudara yang mengandung lanolin namun dijamin aman bagi bayi adalah Modela Purelan TM 100 Lanolin Cream.

Krim ini diketahui ampuh untuk melindungi kulit yang kering sekaligus bisa digunakan sebagai solusi dalam mengatasi ruam popok pada bayi.

Oh, iya. Purelan TM 100 tidak mengandung paraben dan bahan pengawet, lho. Sehingga juga bisa diaplikasikan pada bibir yang kering dan pecah-pecah.

nipple cream di apotik
Harga, Rp. 96.000-an

6| Mothercare It's Your Body Nipple Cream

Selain Pigeon, Mothercare juga termasuk merek yang identik dengan ibu dan anak. Itu mengapa terdapat salah satu produknya yang berhubungan dengan bayi.

Kebetulan, Mothercare It's Your Body Nipple Cream ini dapat mengatasi berbagai permasalahan yang muncul pada payudara selama masa menyusui. Seperti puting sakit ataupun kulit payudara yang pecah-pecah.

Sama halnya dengan Pure Mom Baby Kids, nipple cream dari Mothercare juga mengandung vitamin E dan olive oil. Sehingga cocok sekali untuk melembabkan kulit kering pada bagian puting.

harga nipple cream yang aman untuk bayi
Harga, Rp. 199.000-an

Karena menyusui adalah momentum yang sangat istimewa bagi seorang ibu, sekaligus menjadi kesempatan bonding yang tepat bersama si bayi, maka disarankan tidak sembarangan dalam memilih obat luka akibat gigitan bayi pada puting yang lecet, ya moms.

Pastikan sebelum membeli, bahwa kandungan yang terdapat pada nipple cream yang aman untuk bayi. Juga jangan lupa, periksa expired date nya untuk mencegah efek buruk yang bisa saja ditimbulkan oleh produk yang sudah kadaluarsa.

So, selamat mengASIhi. Semoga menjadi pejuang dan pahlawan hebat untuk si buah hati 💕

Narasi Nia
Hi, Welcome to Narasi Nia... This blog about lifestyle and special needs that focuses on health, women's sundries and down syndrome... Narasi Nia was released on July 20, 2020. Was written and edited by Elok Faiqotul Hikmah as the founder of Heizyi Network... This blog also accepts all forms of compensation from advertisement, sponsorship, affiliates, competition, giveaway and other... Contact: halo.mbaknia@gmail.com

Related Posts

7 comments

  1. Yang nomor 1 pernah dipakai kakak daku waktu beliau jadi seorang busui hehe.
    Dan rekomendasi lainnya bisa jadi andalan nih, khususnya buat yang ingin memberikan kado ke temen yang baru memiliki baby ya

    ReplyDelete
  2. wah sekarang banyak pilihan ya?
    Jadi inget dulu susah banget cari cream untuk puting lecet
    akhirnya cuma pakai baby oil :D

    ReplyDelete
  3. Solutif banget ya nipple cream ini. Apalagi jika kita memikirkan bahwa ASI adalah salah satu cara agar bayi mendapatkan gizi yang maksimal untuk tumbuh kembangnya. Dulu, waktu menyusui anak ke-2 (sekitar 18tahun yang lalu), saya juga sempat mengalami lecet parah di puting. Tapi jaman itu belum ada cream seperti ini. Jadi solusinya adalah memerah dan baru menyusui langsung setelah lecet itu sembuh.

    ReplyDelete
  4. Nah kebetulan banget nih. Sepupuku sedang menyusui babynya (laki). Duh kuat banget hingga lecet-lecet. Nanti aku infokan deh untuk berbagai merk nipple cream ya

    ReplyDelete
  5. Ah saya jadi ingat lagi sama Pigeon. Dulu sempat punya. Kalau lima lainnya saya malah baru tahu nih...
    Senang karena semuanya aman untuk bayi ya

    ReplyDelete
  6. Suka duka mengASIhi, lecet di puting dan kesakitan. Jadi ingat baru-baru ini salah satu temanku, masih muda dan baru punya bayi, sampai bolak balik RS buat mengobati putingnya yang luka.

    Semoga info nipple cream yang aman di atas, bisa membantu mengatasi masalah luka puting pada ibu menyusui

    ReplyDelete
  7. Sekarang makin banyak ya mbak krim buat nipple yang bermanfaat banget buat ibu menyusui. Jd keinget masa2 menyusui yang gak mudah sampai nipple jg lecet bahkan berdarah2.
    Ini sih salah satu krim yang wajib ada di tasnya busui :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Thanks for stopping by. Sila tinggalkan jejak berupa kritik maupun saran pada kolom komentar, ya 🤗 Regards 🙏

Stay Update!