Aman dan Nyaman, Berikut Rekomendasi Bra Untuk Ibu Menyusui

bra untuk ibu menyusui

Bagi ibu baru melahirkan, bra menyusui merupakan salah satu perlengkapan yang harus dimiliki. Walau sebagian perempuan merasa tidak masalah menggunakan bra biasa, namun ketika fase laktasi, BH khusus menyusui memiliki kemampuan menyangga payudara lebih kuat dibanding bra pada umumnya.

Terutama bagi pemilik payudara ukuran besar, bra untuk ibu menyusui jauh lebih berguna sebab telah dirancang dengan berbagai model, ukuran dan kegunaan yang berbeda-beda sesuai kebutuhan.

Oleh karena itu, Narasi Nia telah merangkum beberapa merk bh menyusui yang bagus, murah dan tentu saja... nyaman digunakan selama menyusui si kecil.

1| SOREX NURSING MATERNITY BRA 8200

bra menyusui sorex 8200
Image by Tokopedia.com
 

Bra menyusui Sorex 8200 adalah jenis bra yang didesain khusus untuk ibu menyusui. Terbuat dari karet elastis yang berkualitas, bra ini diklaim aman untuk kulit sensitif.

Selain itu, bra menyusui merk Sorex memiliki busa yang dapat dilepas sehingga memudahkan ibu untuk menyusui dimana saja meskipun sedang menggunakan baju ketat sekalipun.

Oh, iya. Bra dari Sorex ini juga menggunakan bahan yang lembut dan berdaya serap tinggi, lho. Jadi buibu tidak pelru khawati baju akan basah akibat ASI yang rembes 👌

Nah, untuk harga dan kelebihan lainnya, bisa dilihat di bawah ini, ya.

Spesifikasi:

  • Harga = Rp. 40.000,00 - Rp. 60.000,00
  • Ukuran = 34/38 dan 38/42
  • Warna = Cokelat, Nude, Hitam, Dadu
  • Akses = 3 pengait di ujung atas bra
  • Pengait = 3 baris + 3 kait

2| MOOIMOM SEAMLESS MATERNITY & NURSING BRA

merk bh menyusui yang bagus
Image by Mooimom.id

Berbeda dengan Sorex, Mooimom lebih fokus pada sirkulasi udara di sekitar payudara. Maka dari itu, pad nya dirancang supaya dapat dibuka dengan mudah. Sedang tali strap nya dibuat lebih lebar. Tujuannya agar bra bisa digunakan dengan benar sesuai kebutuhan sehingga lemak di sekitar ketiak berkurang lalu payudara menjadi kencang.

Spesifikasi:

  • Harga = Rp. 150.000,00 - Rp. 200.000,00
  • Ukuran = M, L, XL
  • Warna = Nude, Pink, Black
  • Akses = Pengait di ujung atas bra
  • Pengait = 4 baris + 3 kait

3| MAMAWAY CROSSOVER MATERNITY NURSING BRA

bh menyusui shopee
Image by Mamaway.com

Siapa bilang bra untuk ibu menyusui tidak ada yang aesthetic? Ada dong!

Mamaway Crossove Nursing bra ini buktinya. Dengan design sederhana namun tetap elegant, produk ini diklaim dapat mempertahankan bentuk payudara sekalipun sedang dalam fase laktasi.

Menggunakan nilon dengan kadar 90% sebagai bahannya, bh menyusui Shopee ini dibanderol sekitar Rp. 300.000,00 sampai Rp. 500.000,00

Sesuai harganya, bra ini juga disertai banyak kelebihan. Termasuk mencegah payudara mengendur sehabis melahirkan maupun saat mengASIhi.

4| MARSHMALLOW MATERNITY NURSING BRA

bra menyusui yang bagus dan murah
Image by Tokopedia.com

Nah, kalau ingin membeli bra menyusui yang bagus dan murah tapi tetap memiliki kualitas unggulan, Marshmallow bisa jadi pilihan.

Walau harganya relatif terjangkau, yaitu sekitar Rp. 80.000,00 hingga Rp. 150.000,00, namun produk ini terbuat dari bahan yang tidak mudah rusak.

Tidak hanya itu, nursing bra dari Marshmallow juga dilengkapi dengan kancing snap-on dan karet strap yang lentur sehingga memudahkan untuk menyusui si kecil. 

5| MAMA'S CHOICE MATERNITY NURSING BRA

bra yang nyaman untuk ibu menyusui
Image by Mamaschoice.id

Ternyata, nursing bra itu beragam model dan bahannya, ya. Nggak heran, sih. Karena selama menyusui, banyak perempuan yang mengeluh ini dan itu. Paling banyak merasa gerah dan kurang nyaman dengan bra yang digunakan sebelum masa laktasi.

Kebetulan, Mama's Choice juga merilis produk bra yang nyaman untuk ibu menyusui. Dengan bahan yang lembut dan mampu menyerap keringat serta pad yang dijahit rapi sehingga tidak akan bergeser, maternity nursing bra ini dirancang tanpa kawat sehinga tidak akan membuat sakit atau gerah. Apalagi akses menyusui yang mudah dilepas pasang.

Spesifikasi:

  • Harga = Rp. 169.000,00
  • Ukuran = M, L, XL
  • Warna = Black & Cream
  • Akses = Pengait di ujung atas bra
  • Pengait = 3 baris + 3 kait

Itulah 5 rekomendasi bra untuk ibu menyusui yang dijamin nyaman, lembut, elastis, mampu menyerap keringat dan ASI berlebih serta tidak bikin sesak alias breathable.

Narasi Nia
Hi, Welcome to Narasi Nia... This blog about lifestyle and special needs that focuses on health, women's sundries and down syndrome... Narasi Nia was released on July 20, 2020. Was written and edited by Elok Faiqotul Hikmah as the founder of Heizyi Network... This blog also accepts all forms of compensation from advertisement, sponsorship, affiliates, competition, giveaway and other... Contact: halo.mbaknia@gmail.com

Related Posts

19 comments

  1. Saya punya yang nursing bra dari mooimom.. enak dipakai..hihihihii

    ReplyDelete
  2. Bapak-bapak yang awam tentang Bra ini serasa tercerahkan dengan informasi tentang pentingnya Bra untuk para wanita, termasuk ibu menyusui.
    Ternyata harga Bra juga sangat bervariasi, ya. Dari yang puluhan ribu sampai ratusan ribu. Harus lebih peka nih para suami untuk mengalokasikan dana bagi istri, termasuk budgeting untuk Bra-nya

    ReplyDelete
  3. Yang nomor tiga mungkin emak-emak sultan aja yang sanggup beli ya mbak tapi kelihatannya nyaman banget sih hihihi

    ReplyDelete
  4. Sorex tuh memang nyaman banget baik bra maupun undiesnya, apalagi untuk bra menyusui, pastinya nyaman banget nih dan praktis mudah buat menyusui yaa

    ReplyDelete
  5. Busui kudu pinter-pinter ya cari bra. Yang penting nyaman dipakai

    ReplyDelete
  6. Ada harga ada kualitas ya. Kalau lihat deskripsinya, kayaknya ini memang bisa bikin busui jadi lebih nyaman. Karena memang beda kondisi saat jadi busui dan enggak.

    ReplyDelete
  7. benar harsu nyaman dan bukaannya di depan juga harus mudah dilepaskan

    ReplyDelete
  8. Menurutku nih ya. Saat menyusui emang harus pakai bra yang tepat sih. Yang khusus untuk menyusui. Jadi nggak ribet saat mau proses laktasi. Rekomendasinya emang bagus. Modelnya keren.
    Tapi emang harganya beragam ya, Kak.

    ReplyDelete
  9. Wah mama choice jg ternyata bikin bra senyaman ini yah, beneran baru tahuu. lagi cari bra juga soalnya wkwkwkk

    ReplyDelete
  10. Langsung deh rekomendasikan ke istri. Soalnya pasti butuh nih yang kayak gini apalagi banyak pilihan modelnya.

    ReplyDelete
  11. Beneeer, bra untuk busui mesti nyaman dan aman. Jadi inget pas baru akan punya bayi 20 tahun lalu, bukan di kota besar pula. Susahnyaaaa nyari bra menyusui gini. Akhirnya dapat juga sih.

    ReplyDelete
  12. sorex emang enak dan nyaman sih. sisanya aku belum pernah cobain.

    ReplyDelete
  13. Produk-produk dari Mooimom dan Mama's Choice jadi salah satu andalanku juga jaman hamil dulu

    ReplyDelete
  14. Nah bener banget tuh kak. Istriku pas abis melahirkan anak pertama juga mengeluh terus krn bra-nya enggak pas gt. Bikin sakit jg krn hrs menyusui si kecil.

    Pas banget nih buat kado si istri nanti pas kehamilan anak kedua. Doakan lancar dan diberi amanah utk anak kedua ya kak.

    ReplyDelete
  15. Ah iya, jadi ingat saat menyusui dulu
    Harus pakai bra menyusui biar gampang nyusuin nya

    ReplyDelete
  16. Kenyamanan saat menyusui ini bikin mood Mama naik dan menghasilkan ASI yang melimpah untuk si kecil.
    Seneng banget berkenalan dengan kelima produk bra menyusui yang kalau dilihat, nyaman banget yaa...bahan dan modelnya. Warnanya juga cantik-cantik.

    ReplyDelete
  17. seneng banget makin banyak pilihan ya sekarang jadi lebih nyaman dan praktis.. tinggal sesuaikan budget nya aja, karena ternyata bra menyusui yang nyaman jg lumayan harganya hehe.. tp bisa jadi investasi jg ya

    ReplyDelete
  18. Bra menyusui emang perlu sih, apa lagi yang nyaman dan ga bikin sesek
    Untuk menopang ukuran yang emang sedang penuh karena isinya ASI
    Makasih mba artikelnya, bisa buat wishlist nanti kalau hamil anak kedua

    ReplyDelete
  19. Wah, jadi pengin beliin... makasih banyak rekomendasinya mbak, nanti aku cek cek dulu deh ketersediaannya di olshop.

    ReplyDelete

Post a Comment

Thanks for stopping by. Sila tinggalkan jejak berupa kritik maupun saran pada kolom komentar, ya 🤗 Regards 🙏

Stay Update!