Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

9 Inspirasi Kado Untuk Ibu di Hari Ibu Paling Berkesan

Kado Untuk Ibu
 
Pernah mendengar istilah everyday is mother's day?

Yups, tidak perlu menunggu tanggal 22 Desember jika ingin memberi kado untuk ibu. Setiap hari pun, kamu kita memberi special something sebagai tanda kasih sayang kepada ibu.

Tidak harus mahal, yang penting berkesan. Bisa berupa barang, kejutan, quality time atau membuat sendiri DIY kado untuk ibu.

Selagi perayaan Hari Ibu 2020 di Indonesia masih beberapa hari lagi, kamu bisa mulai memilih jenis kado untuk hari ibu apa yang bisa dipersembahkan kepada ibu. Berikut rekomendasi nya, ya 👪

 

1| MAKAN BERSAMA

kado untuk ibu di hari ibu

Meja makan, ruang keluarga, teras rumah dan taman belakang atau taman samping rumah adalah tempat favorit banyak keluarga menghasbikan waktu bersama.

Tidak perlu mewah ataupun mahal. Sekadar makan bersama dengan menu sederhana saja bisa menjadi kado tak ternilai harganya bagi ibu maupun ayah yang jarang berkumpul dengan keluarga mengingat aktvitas yang padat setiap harinya.

 

2| MAKEUP & SKINCARE

kado untuk hari ibu barang

Memang tidak semua ibu suka berdandan. Namun tidak ada salahnya memberi sedikit perhatian kepada ibu dengan perawatan kulit ataupun wajah agar terhindar dari ancaman penuaan dini.

Satu atau dua merk lipstik dan krim malam mungkin bisa menunjang penampilan ibu agar tidak melulu berdaster dan sibuk dengan dapur.

Sebagai ide kado untuk ibu, pilihan ini relatif bermanfaat dan tidak akan terbuang percuma karena pasti digunakan setiap hari. Right? 😉

 

3| VOUCHER BELANJA

Hadiah untuk ibu voucher shopee

Sebentar lagi Harbolnas dong. Bisa jadi, ibu kamu juga punya beberapa barang belanjaan yang masih menumpuk di troli dan menunggu waktu ajaib untuk checkout 😆

Mumpung banyak diskon dan gratis ongkir, boleh banget loh kamu kasih voucher belanja sebagai kado untuk ibu dari anak.

Menarik banget, kan idenya? Selain ibu senang, kamu juga pasti bisa lebih berhemat karena voucher yang diberikan disertai promo dan diskon akhir tahun 😁

 

4| SATU SET CANGKIR CANTIK

Kado untuk ibu mertua yang sederhana

Memasuki usia senja, para orangtua cenderung selalu merasa kesepian dan menganggap dirinya kehilangan perhatian dari anak ataupun cucu.

Itu sebabnya para orangtua akan sangat bahagia jika ada tamu yang berkunjung lalu menemani minum teh sembari bercanda ringan.

Maka dari itu, tidak ada salahnya memberikan satu set cangkir cantik yang bisa digunakan saat minum teh bersama sebagai penebus kebersamaan yang banyak hilang.

Mungkin dengan kado untuk hari ibu barang, perasaan orangtua sedikit menghangat sebab nyatanya, anak tidak pernah melupakan orangtua nya 🤗

 

5| ALAT MASAK BARU

Kue untuk hari ibu

Setuju, nggak kalau masakan ibu adalah yang terenak di dunia?

Walau tidak lagi muda, kebanyakan ibu akan selalu memberikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Meski tenaga sudah tidak seprima dulu, namun jika diminta membuatkan makanan kesukaan anak, ibu mana yang tidak senang?

Apalagi jika hobi memasaknya didukung dengan peralatan baru. Pasti makin semangat dan bahagia berlama-lama di dapur 😀

 

6| PERHIASAN

Kado emas untuk ibu

Perhiasan adalah kado emas untuk ibu yang paling sering diberikan ketika menyambut Hari Ibu. Tidak hanya berguna untuk ibu saja, ide kado untuk ibu ini bisa dimanfaatkan sebagai tabungan ataupun investasi.

Lumayan banget kalau dijual ketika harga dollar lagi naik. pasti laku mahal dibanding harga beli nya 😎

 

7| SETELAN KERUDUNG DAN MASKER

Inspirasi kado untuk ibu

Wabah Coronavirus yang belum juga berakhir, mengharuskan semua orang untuk memakai masker, jaga jarak dan tidak lupa mencuci tangan.

Kebetulan sekali, kan?

Kamu bisa memberi satu set kerudung lengkap dengan maskernya sebagai hadiah untuk ibu. Dua atau tiga potong kerudung beserta masker dengan motif dan warna senada akan membuat ibu bahagia. Juga aman pastinya 😷

 

8| JALAN-JALAN

Kado kreatif untuk hari ibu

Nah, jika ingin merayakan peringatan Hari Ibu sekalian bertamasya bersama keluarga, ide ini bisa kamu coba, lho. Anggap saja sekalian liburan akhir tahun, kan?

Walaupun masa darurat Covid-19 belum berakhir, ada beberapa destinasi wisata era new normal yang sudah dibuka kok. Jadi kamu dan keluarga boleh bepergian asal tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

9| WHATEVER MOM WANTS

kado special untuk hari ibu

Apapun yang diinginkan ibu pastilah sesuatu yang sangat beliau idamkan. Entah berupa apa, akan sangat mengharukan jika kamu bisa mewujudkannya.

Ada kalanya, bertanya dan berbicara dari hati ke hati mengenai keinginan seorang ibu jauh lebih berharga dibanding hadiah apapun yang kamu berikan.

Kadang, sesuatu yang sederhana seperti perhantian, waktu luang serta wujud nyata kasih sayang adalah kado untuk ibu yang berkesan.

Tida bisa dipungkiri, semakin senja usia, semakin sensitif pula hati dan perasaan. Maka dari itu, perhatian sekecil apapun akan sangat bermakna bagi seorang ibu. Percayalah!

Akan tetapi, jika dirasa tidak sanggup memenuhi keinginan ibu, setidaknya jangan lupa memberinya pelukan tulus dan hadiah unik untuk ibu sebagai gantinya 🤗

Narasi Nia
Hi, Welcome to Narasi Nia... This blog about lifestyle and special needs that focuses on health, women's sundries and down syndrome... Narasi Nia was released on July 20, 2020. Was written and edited by Elok Faiqotul Hikmah as the founder of Heizyi Network... This blog also accepts all forms of compensation from advertisement, sponsorship, affiliates, competition, giveaway and other... Contact: halo.mbaknia@gmail.com

Related Posts

42 comments

  1. Aku suka ajak beliau ke pasar. Di sana biar beliau memilih apa yang disuka. Terakhir kali aku belikan gelang dan kalung buat simpanan kalau ada apa2.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasar adalah salah satu tempat favorit para ibu ya kak ^^ Karena apa aja ada. Lengkap pokoknya. Murah pula :)

      Delete
  2. ah, jadi kangen ibu yang jauh di kampung halaman. Jadi punya ide buat kasih hadiah buat belliau di hari ibu nanti. Makasih banget mbak untuk sharingnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. u're welcome mbak Dyah.
      semoga segera bisa ketemu ibu ya :)

      Delete
  3. Jadi kepikiran, mamah aku sukanya kalo dikasih kado apa yaaa... Selama ini cuman ngasih buku-buku aja yang udah pasti bakalan beliau baca

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaahhh.... mamah nya mbak Rella suka baca? keren nih ^^

      Delete
  4. Whatever mom wants. Terus Mom nya request menantu, kan repot ^^ Tipikal ibu-ibu ya, emang ngak jauh-jauh dari alat dapur, perhiasan, dan fashion.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahahaha.... berarti harus siap-siap jawaban nih kak ^^ atau kabur aja. Ke kamar mandi, mungkin? :)

      Delete
  5. Apresiasi untuk orang tercinta yaitu ibu dapat kita berikan dalam bentuk apa yang paling beliau suka. Jadi bahagianya double buat kita sebagai anak 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener.
      entah barang atau sekedar pelukan, pokok e hangat dan tulus, pasti diterima dengan senang hati oleh ibu ^^

      Delete
  6. Hari Ibu jatuhnya gak jauh sama hari ultah mama nih, kalau mamaku sih sukanay dikasih vocer belanja hihihi yang penting happy ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, kebetulan mumpul harbolnas tuh mbak, sekalian voucher belanjanya buat ikutan free ongkir. kan lumayan :)

      Delete
  7. Kalau almarhum ibuku dulu seneng klo dikasih hadiah pakaian dan kerudung, klo hadiah yang lain gak suka karena gak sesuai kebutuhan. Sekarang aq hanya bisa kasih hadiah Alfatihah dan doa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk alfatihah sama-sama untuk ibunya mbak muna ^^

      Delete
  8. Yups.. Every day is moms day. Skincare kayaknya boleh juga buat hadiah. Jarang-jarang emak perduli sama kulitnya sendiri. Kalau bukan anaknya lalu siapa lagi?

    Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener nih. sekali-kali manjain diri sendiri kan ya. kapan lagi, coba ^^

      Delete
  9. Ya Allah jadi keingetan pengen ngajak jalan-jalan ibu tapi belum sempat juga. Sepertinya harus mengganti dulu dengan yang lain. Semoga tahun depan bisa mengajak beliau jalan-jalan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin :)
      semoga dilancarkan niatnya ya mbak ^^

      Delete
  10. Skincare dan set masker sekarang masuk opsi kado ya, Kak. Luar biasa banyak merek skincare dan produk perawatan. Aku sih biasanya kasih makanan favorit ke ibu, momennya bisa kapan saja. Soalnya ibu ya ga pakai skincare hehe. Kalau untuk istri berupa buku atau kesempatan makan bersama buat istri buat menyenangkan dia. Ya sesuai passion dan kemampuan kantong, hehe. Yang penting sama-sama suka dan menikmati kebersamaan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya, hadiah itu harus bermanfaat dan kalau bisa memang yang diinginkan serta sesuai kemampuan ya kak ^^

      biar yang ngasih senang, yang nerima juga senang :)

      Delete
  11. Hiks...Mamaku udah engga ada. Rasanya dulu belum banyak yang bisa aku berikan ke Mama lho. Kalau beliau masih ada, beliin apa ya? Traktir makan restoran kayaknya. Beliau suka steak...hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. insyallah hadiah doa setiap hari saja sudah lebih dari cukup ya mbak ^^
      Al-fatihah :)

      Delete
  12. wah benar sekali ini list nya,biasanya ya aku juga kasih kadonya seputaran itu..
    tapi mamaku paling suka sih tas biasanya, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, mumpul lagi flash sale dan harbolnas 12.12 nih, mbak, banyak tas yang free ongkir :)

      Delete
  13. wuahh... gak terasa yaa, tanggal 22 nanti udah hari ibu. Makasih sharingnya mbak, jadi ada pilihan mesti kasih kado apa buat ibu nanti. Kami biasanya di sini ajak beliau staycation, ibu senang banget diam di kamar hotel bareng cucunya gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asyiiiiiik.... staycation bisa jadi obat penawar rindu traveling karena lama gak keluar rumah, lho mbak.

      Boleh tuh dicoba ^^

      Delete
  14. nomor terakhir, whatever mom wants
    dan kayaknya beliau lagi suka bunga
    terutama anggrek yang warnanya langka

    ReplyDelete
    Replies
    1. lagi musim juga sih bercocok tanam. entah bunga anggrek, wijaya kusuma, atau apa lagi ya?

      Delete
  15. Saat serba internet ini, kita bisa tahu barang idaman mama (istri) dari keranjang marketplace yang belum di-check-out. Dari sana, kita bisa pesankan barang tsb diam-diam :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahahaha.... good idea mas.

      tokcer banget ini idenya. setuju sekali akutuh :)

      Delete
  16. Waah ternyata banyak pilihan ya untuk kado hari ibu, udah berencana sih beliin tas buat mama

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, banyak banget. tinggal ceckout-in lalu bungkus ^^

      Delete
  17. Baca ini jadi kangen ibu..udah hampir setahun nggak ketemu hiksss.
    Ibuku paling suka dikasih pakaian atau alat masak. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaah, ibu nya Kak Niken suka masak?

      asyik tuh kak, dikasih kado peralatan masak baru. pasti si ibu makin bahagia :)

      Delete
  18. kayaknya yg cocok buat ibuku alat masak deh, ibu suka masak, klo make up an ibu nggk terlalu suka, apalagi klo tau barang mahal, ibu malah ngeman eman gak mu pake. kwkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. eman ya mbak, kalau gak biasa play make up terus dikasih gituan. kemungkingan gak akan dipake. jatohnya jadi mubadzir >.<

      Delete
  19. wahh voucher belanja pasti sangat dinantikan oleh para ibu :D

    ReplyDelete
  20. semenjak jatuh mama banyak di rumah makanya aku belikan banyak daster tahun ini

    ReplyDelete
  21. daster like sound good mbak,
    nyaman juga kok dipakai tiap hari. nggak bikin gerah

    ReplyDelete
  22. Terima kasih banyak untuk inspirasinya. Kalau aku dan adik-adikku sih sejak kami semua sudah kerja, apa pun yang mama mau (atau yang papa mau), kami berusaha wujudin. Biasanya sih selalu patungan. Mumpung ortu masih hidup, kapan lagi kan bisa senengin mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes.
      bener itu mbak.
      mumpung masih ada kesempatan bahagiain ortu, ya :)

      Delete

Post a Comment

Terima kasih sudah mampir. Sila tinggalkan jejak berupa kritik ataupun saran melalui kolom komentar, ya 🤗

Stay Update!