Tips Manjur Membuat Mantan Menyesal Telah Menyia-nyiakan Kita

Cara Membuat Mantan Menyesal

Tidak ada yang pandai bertemu perpisahan sekalipun sudah dipersiapkan. Begitu menurut kutipan favorit saya dalam akun #poemfa. Entah perpisahan yang di sengaja ataupun tidak, semua nya akan berakhir dengan kekecewaan dan kesedihan yang berlangsung lama.

Berbagai alasan yang menyertainya pun akan jadi percuma jika hati terlanjur terluka. Namun tidak perlu lama-lama berteman dengan keterpurukan, karena ada banyak hal yang lebih bermanfaat harus dilakukan daripada meratapi mantan yang telah memilih pergi.

Setidaknya, perasaan kecewa, marah, sedih dan terluka bisa terbalaskan dengan membuat mantan merasa menyesal telah menyia-nyiakan kita. Bagaimana caranya?

Berikut adalah beberapa cara membuat mantan menyesal dan syukur jika minta balikan setelah mencampakkan kita dan memilih si dia.

1| Menjadi Versi Terbaik

Balas dendam terbaik adalah dengan menunjukkan versi terbaik dalam diri kita. Dalam hal ini, kita bisa melakukannya dengan meningkatkan rasa percaya diri melalui merubah penampilan dengan lebih baik lagi. Misalnya dengan berdandan dan memakai pakaian yang nyaman.

Tidak hanya itu, memiliki tubuh yang sehat dan bugar akan membantu kita mencapai banyak tujuan yang mungkin sempat terlupakan selama "sibuk" bersama kekasih.

2| Tunjukkan Bahwa Kita Baik-baik Saja

Tidak hanya tubuh yang harus tetap sehat pasca dia memilih pergi. Jiwa pun harus selalu fresh agar dia tahu bahwa kita baik-baik saja tanpanya. Lakukan hal-hal baik dan luar bisa yang tidak pernah dilakukan sebelumnya. Jadilah bermanfaat bagi orang lain. Dengan demikian, dia akan menyesal tidak berada di samping kita di saat pencapaian istimewa itu berhasil kita raih.

3| Mainkan Psikologisnya

Cara lain membuat mantan menyesal kemudian merasa kehilangan adalah dengan memainkan psikologisnya. Caranya, jangan pernah membahas perpisahan yang telah terjadi. Fokuslah pada tatapan matanya sekalipun dia sedang menggenggam tangan baru. Ceritakan hal-hal positif dalam perjumpaan (tak sengaja) tersebut. Buatlah seolah-olah kamu baik-baik saja dan tidak pernah menyesal telah berpisah darinya.

4| Buat Dia Cemburu

Cara membuat mantan menyesal dan minta balikan paling mudah adalah dengan membuatnya cemburu. Namun, tips ini belum tentu berhasil. Tergantung karakter dan kondisi masing-masing mantan 😅

Dalam beberapa kasus, mantan akan membalas dengan yang lebih parah jika kita berhasil membangunkan rasa cemburu  nya. Namun tidak sedikit yang merasa menyesal kemudian minta balikan dengan memohon serta berjanji tidak akan mengulangi kesalahan yang sama 😎

5| Loveself

Nah, ini dia. Selain menunjukkan versi terbaik kita. Cara membuat mantan menyesal memilih orang lain adalah dengan mencintai diri sendiri.

Boleh menyibukkan diri pasca perpisahan yang menguras hati dan pikiran. Namun jangan terlalu keras pada diri sendiri.

Dengan mencintai diri sendiri, kita akan lebih mudah membuka hati untuk orang-orang baru yang datang mengetuk pintu. Tidak perlu terburu-buru. Nikmati saja proses nya sambil kita memperbaiki kepercayaan diri yang sempat runtuh akibat perpisahan itu.

mantan akan menyesal pada waktunya

Sedih boleh saja, marah apalagi. Silakan selagi bisa membuat hati lega. Tetapi, ada baiknya tidak menunjukkan kekecewaan secara langsung di depan mantan karena itu akan merendahkan harga diri kita. Gunakan cara yang elegan untuk "menampar" mantan.

Dengan 5 cara membuat mantan menyesal seperti yang sudah saya utarakan di atas, dijamin pasti ada titik dimana mantan merasa menyesal telah membuat kita terluka. Walau pada akhirnya tidak bersama, setidaknya kita sudah berhasil memberi nya sedikit pelajaran tentang ketulusan dan karma.

Narasi Nia
Hi, Welcome to Narasi Nia... This blog about lifestyle and special needs that focuses on health, women's sundries and down syndrome... Narasi Nia was released on July 20, 2020. Was written and edited by Elok Faiqotul Hikmah as the founder of Heizyi Network... This blog also accepts all forms of compensation from advertisement, sponsorship, affiliates, competition, giveaway and other... Contact: halo.mbaknia@gmail.com

Related Posts

19 comments

  1. ngena banget sih ini wkwk, tapi tipsnya berguna teruntuk mantan yg ngeblokir no WA :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahahaha... banyak juga ternyata yang berakhir dengan aksi blokir-memblokir ya >.<

      Delete
  2. aku sih tidak ada alasan membuat mantan menyesal mba, Karena kalau sudah mantan berarti tidak cocok, Untuk apa dipertahankan. Tapi bagi yg punya pengalaman ditinggalin Karena kepincut orang lain sih boleh banget tips ini diterapkan. Harus glow up biar si Dia menyesal wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, pada akhirnya pasti ada satu atau dua alasan untuk kita bangkit lagi yes

      Delete
  3. Yang paling dasar saya sangat setuju dengan loveself. Kayanya cara ini ampuh agar kita tidak lama-lama broken heart dan bahkan susah move on dari mantan

    ReplyDelete
  4. Menjadi seseorang yang lebih baik dan love self, itu memang ampuh banget buat mantan menyesal. Apalagi kita bisa menemukan penggantinya yang lebih baik dan serius. Dijamin, mantan bakalan dihantui terus dengan rasa pwnyesalan.

    ReplyDelete
  5. Bagi aku, mantan is someone in the past. Seseorang di masa lalu yang tidak akan kembali lagi. Bahkan berusaha membuat kita baik tanpa dia juga sudah merupakan usaha yang merepotkan.
    Satu hal yang paling tepat adalah meninggalkannya di masa lampau saja sudah cukup. Walau sebenarnya kita mungkin masih sakit hati, masih cemburu, tapi lebih baik jika kita berpikir bahwa dia tidak ada lagi di hari ini dan masa depan. Begitu juga hati kita akan diisi orang lain yang lebih baik.

    ReplyDelete
  6. Setujuuu, buanglah mantan pada tempatnya hahah. Bener deh, tunjukkan kalau kita baik-baik saja dan bisa hidup jauh lebih baik dan bahagian tanpanya.

    ReplyDelete
  7. wooooow semacam cara move on dengan elegan. Menghargai diri dengan memberikan kenyamanan setelah jauh dari sang mantan yang annoying. Semoga jadi jalan keluar buat yang lagi berusaha move on

    ReplyDelete
  8. Wah pas bagian nomor 3 tidak terpikirkan. Sepertinya ini jadi hal yang baik juga, biar cepat move on dan yang sana makin nyesel ya hehe

    ReplyDelete
  9. Cara paling ampuh menurut aku adalah menjadi versi terbaik. Kalo kita udah jadi yang terbaik dan bersinar, dijamin dah dia pasti nyesal. Hehe

    ReplyDelete
  10. Auto ingat dengan masa lalu eh sama mantan. Tapi masa2 itu udah berlalu sih, gak niat juga pengen buat mantan kesel karena toh sekarang saya sudah bersama pasangan yang tepat dan terbaik buat saya. Cuma yah kalau masih masa labil pasti ada keinginan buat kayak gitu ya. Bahkan banyak juga yang susah move on. Alhasil belakangan baru diri sendiri yg menyesal "kenapa dulu sampai sebucin itu coba"? *upst

    ReplyDelete
  11. Wohooo, "Mainkan Psikologisnya" mantap. Btwe aku sampai lupa pernah ga ya membuat mantan menyesal 🙈🙈🙈 Bahkan aku sampai lupa punya mantan apa nggak, hehe.

    ReplyDelete
  12. Wahahaha biar aja mantan kepo sama kita yang glow up, show off karya dan bukti kerja keras kita aja sih dan tunjukkin kita sekarang lebih happy 😍

    ReplyDelete
  13. Aseeekk setuju banget sama tips2nya. Jangan sampe kita terpuruk dan makin keliatan ngga berdaya karena putus yaa kak wkwkw

    ReplyDelete
  14. Wah tips di atas nggak bisa aku lakuin nih, soalnya mantan pacar alhamdulillah udah jadi suami, hehe.

    ReplyDelete
  15. aduh ngomongin mantan nih hehe.. kalo aku dulu "healing"nya dengan bepergian sih mba, itu manjur banget. udah gak mikirin balas dendam deh, mending tinggalin aja dan bodo amat biar gak menuh2in pikiran

    ReplyDelete
  16. Cara terbaik bikin mantan menyesal, huhu...aku lebih cenderung menghindar sejauh mungkin. Tapi trus takdir memang tidak menyatukan kita kembali. Bisa jadi karena doa juga sih ya.. Kalau gak usah dipertemukan sama mantan lagi.
    Hehehe~

    ReplyDelete

Post a Comment

Thanks for stopping by. Sila tinggalkan jejak berupa kritik maupun saran pada kolom komentar, ya 🤗 Regards 🙏

Stay Update!