Menjadi Diri Sendiri dan Pancarkan Kecantikan dari Dalam Bersama Fiori

cantik dari dalam

Definisi cantik itu beragam. Tidak terbatas pada kesempurnaan fisik maupun penampilan. Begitu pula dengan perempuan dan kecantikan. Keduanya memiliki penilaian dari sudut pandang yang berbeda-beda. Dimana inner beauty juga memegang peran penting dalam konteks ini.

Perempuan dianggap cantik dari dalam ketika memiliki "sesuatu," yang tidak dimiliki perempuan lain. Seperti kharisma ataupun kelembutan hati.

Sedang perempuan dinilai cantik dari segi penampilan jika memiliki bentuk tubuh ideal, kemolekan wajah serta paras yang menawan.

Akan tetapi, tidak semua perempuan memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk meyakinkan bahwa dirinya adalah cantik. Beberapa pasti disertai perasaan insecure ketika melihat perempuan lain yang dianggap lebih sempurna.

Bukan begitu?

Itu sebabnya diperlukan resep rahasia supaya setiap perempuan di muka bumi ini memiliki keberanian tinggi mengangkat dagu kemudian berjalan dengan penuh rasa percaya diri. Lalu berkata pada dunia, "Aku Cantik!"

Nah, berikut tips cantik dari dalam dan luar yang bisa kamu coba terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Semangat, ya 🤗

 

1. Menjadi Diri Sendiri

inner beauty menurut pria

Dalam hidup, adakalanya perlu mengikuti tren. Namun jangan sampai kehilangan arah. Just be yourself.

Caranya, kamu bisa mulai dengan tidak menyiksa diri sendiri,  belajar menerima keadaan sekalipun dalam kondisi terburuk. Dengan begitu, kamu tidak akan mudah terpengaruh dan lebih bisa menikmati hidup.

2. Percaya Diri

cara memancarkan inner beauty seorang wanita

Tidak semua orang memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Padahal butuh lebih dari sekadar berani untuk menaklukkan dunia.

Oleh sebab itu, untuk memupuk rasa percaya diri bisa dimulai dengan hal-hal kecil seperti percaya terhadap kemampuan diri sendiri, tidak mudah merasa insecure, berhenti membanding-bandingkan diri dengan orang lain, rajin berolahraga agar tubuh selalu fit, tidak sembarang mengkonsumsi makanan agar bentuk tubuh tetap ideal, rajin skincare-an supaya wajah lebih sehat dan bersih.

3. Ketulusan Hati

cantik dari dalam hati

Cantik itu dari dalam hati. Artinya, segala sesuatu yang kamu lakukan adalah bentuk dari ketulusan. Bukan karena ingin mendapat pujian atau semacamnya.

Ketika segala sesuatu dilakukan dengan hati ikhlas, maka secara tidak langsung kamu telah menyebar energi positif pada sekitar.

4. Kejar Passion

quotes cantik luar dalam

Seringkali, apa yang kita lakukan cenderung mengikuti arus. Bukan karena suka apalagi hobi. Begitupun dengan pekerjaan yang mungkin dilakukan karena memang sebuah keharusan. Bukan sebab keinginan.

Maka dari itu, perlu banget, lho melakukan sesuatu berdasarkan kemampuan. Tidak hanya sekadar keinginan semata. Dengan begitu, kamu dapat semakin mengembangkan kemampuan, berkontribusi pada lingkungan sekitar, menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dan ingat, jangan mudah menyerah, ya. Nikmati saja prosesnya 🤗

5. Rayakan Kegagalan

tips cantik dari dalam dan luar

Ketika hidup tidak berjalan sesuai rencana, terkadang kita lupa. Bahwa hidup tidak harus selalu sempurna bak drama Korea.

Jangan terlalu keras pada diri sendiri. Kamu perlu tarik nafas kemudian bersantai. Rayakan dengan secangkir kopi atau novel favorit.

Mengapa? Sebab kegagalan pun perlu dirayakan untuk kemudian dijadikan pelajaran. It doesn't matter stage of life as planned or not. You just need to accept and love yourself! 🤗

6. Tingkatkan Kualitas Diri

kecantikan dari dalam bahasa inggris

Setelah sanggup menerima kegagalan. Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan untuk menemukan rahasia cantik dari dalam adalah bangkit dan kembali berjuang.

Jika dirasa kurang percaya diri, boleh melakukan sedikit perubahan. Dengan memperbaiki penampilan misalnya. Atau bergabung dengan komunitas tertentu untuk memperluas relasi.

Bukan tanpa alasan, semakin luas circle pertemanan, semakin lebar pula pengetahuan yang akan didapat. Namun tetap selektif dalam memilih teman, ya. Jauhi yang buruk, dekati yang baik.

7. Jangan Takut Eksplor Hal Baru

inner beauty

Keluar dari zona nyaman juga perlu, lho. Selain akan mendapat pengalaman, teman atau hal-hal baru yang mungkin lebih seru. Kamu juga akan mendapat kesenangan diluar kebiasaan.

Yups, jangan takut untuk eksplor hal baru. Laluilah rintangn dan tantangan demi menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

 Kemudian katakan "YA," pada pengalaman yang luar biasa 😎

8. Peduli Kesehatan

cara menjadi cantik dari dalam

Sekalipun kamu sedang berjuang untuk mendapatkan apa yang kamu impikan, ingat! tetap jaga kesehatan. Begadang boleh, asal tetap dalam porsi wajar. Artinya, pekerjaan atau kegiatan yang menguras tenaga harus diimbangi dengan pola makan dan gaya hidup sehat.

Dengan tubuh yang selalu fit, kamu akan lebih semangat melangkah maju ^^

9. Merawat Bentuk Tubuh

cantik dari dalam menurut islam

Terkadang, sesuatu yang membuat perempuan menjadi lemah dan tidak percaya diri adalah kurang yakin dengan bentuk tubuhnya.

Padahal, langsing itu tidak melulu soal angka pada timbangan. Melainkan ideal menurut versi masing-masing.

Salah satu cara agar permepuan merasa percaya diri akan bentuk tubuhnya, bisa dimulai dengan menjaga beberapa bagian bentuk tubuh agar selalu tampak indah. Misal, pada bagian perut atau dada.

Kebetulan, Fiori sebagai brand pakaian dalam dapat mengedukasi kamu perihal penggunaan underwear yang tepat agar bentuk tubuh tampak ideal.

Seperti Cynzia Body Shaper ini, misalnya.

Berbahan dasar 81% nylon dan 19% spandek, korset ini dapat membantu kamu mendapatkan bentuk tubuh sesuai keinginan. Walau tersedia dalam berbagai ukuran, kamu tidak perlu merasa bingung ketika hendak memasukkannya kedalam keranjang belanja. Sebab setiap produk yang dijual oleh Fiori telah dilengkapi Size Chart Long Body Suit, dimana dalam tabel tersebut sudah dijelaskan mengenai ukuran lingkar bawah payudara, lingkar pinggang dan lainnya.

Menarik, kan?

Kerennya lagi, korset ini sungguh mendefinisikan misi dari Fiori sebagai brand pakaian dalam dan pakaian pembentukan yang meliputi aspek perawatan, keindahan dan juga kesehatan.

Well, jika sering dan rutin digunakan, bukankah kamu akan akan mendapatkan kembali kepercayaan diri yang sempat luntur akibat bentuk badan yang kurang sedap dipandang? Postur tubuh akan membaik karena lemak diperut tidak lagi menonjol. Bahkan, dada pun akan tampak berisi dan yeah... seksi 😉

10. Bahagia yang Sebenarnya

cantik  itu dari dalam hati

Tidak ada yang dapat menjabarkan arti cantik sesungguhnya karena definisi cantik itu relatif. Namun satu hal yang perlu kamu yakini, bahwa cantik itu bahagia.

Ibarat senyuman, akan terlihat memesona jika muncul dari wajah bahagia. Begitu pula dengan kecantikan, akan terpancar sempurna dari sudut pandang berbeda.

Jadi, berbahagialah terhadap sesuatu yang membuat hatimu senang. Dengan begitu, akan terpancar senyum tulus yang akan membuat mu cantik dari dalam.

 

RAHASIA CANTIK DARI DALAM BERSAMA FIORI

arti cantik sesungguhnya

 

👙 Mengenal Fiori Lebih Dekat

Cantik itu ibarat Yin-Yang, harus seimbang dari luar dan dalam. Akan tetapi, 80% wanita dan pria di Indonesia salah memilih pakaian dalam. Hal ini pernah dibuktikan oleh hasil survey sebuah lembaga.

Maka dari itu, Fiori sebagai brand pakaian dalam dan pakaian pembentukan berharap dapat mewujudkan misi mereka, yaitu:

  • Mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pentingnya memilih pakaian dalam yang tepat guna aspek kenyamanan, penopangan, pembentukan, keindahan serta kesehatan tercapai sekaligus
  • Mengedukasi masyarakat bahwasannya tata rias yang tepat itu meliputi aspek perawatan, keindahan dan juga kesehatan
  • Membuka lapangan usaha seluas-luasnya
  • Meningkatkan keharmonisan rumah tangga melalui fungsi produk dalam aspek keindahan dan pembentukan
  • Meningkatkan kesejahteraan masyarakat

For your information, Fiori adalah anak perusahaan dari PT. France Valege International (FVI) yang merupakan pelopor pakaian dalam dan pakaian pembentukan. Dimana perusahaan yang berdiri sejak tahun 1986 ini telah menjalin kerja sama dengan PT. Golden Persada Multitex selaku pihak yang memproduksi all product milik Fiori.
 

👙 Mengapa Fiori?

 

definisi cantik itu relatif

  • Produk Beragam

Tidak hanya man, woman and adult, Fiori juga memproduksi pakaian dalam kategori remaja, teenage style dan sport style.

Dimana keseluruhan produknya telah didesain tepat guna sesuai aspek kesehatan, keindahan serta kenyamanan lengkap dengan size chart long body suit. Sehingga calon pembeli dapat memilih ukuran underwear yang diinginkan tanpa bingung memutuskan ukurannya.

Oh iya, Fiori juga memiliki lini brand kosmetik, lho. Namanya Valage. Ada juga sport style untuk menunjang kebutuhan olahraga kamu.

Total, jumlah kategori produk yang telah diluncurkan oleh Fiori ada 10 style. Yaitu adult, lingerie, mama, legging, panty, shaper, sport, teenage, man dan cosmetic. 

  • Kontak Jelas

Sebagai brand ternama yang telah berdiri sejak 35 tahun lalu, Fiori memiliki informasi kontak yang jelas. Sehingga pelanggan dapat dengan mudah menghubungi penjual terkait penawaran, permintaan ataupun keluhan produk.

Bertempat di The Mansion at Dukuh Golf Kemayoran Tower Fontana, kamu dapat mengunjungi offline store Fiori pada hari Senin - Jumat dari pukul 08.30 am sampai dengan 05.00 pm. Atau bisa menghubungi langsung via email dan telepon.

  • Ada Customer Care

Meski dianggap sepele, informasi kontak dan customer support memiliki peran penting dalam  kelangsungan sebuah online shop. Pelayanan yang bagus menjadi nilai plus bagi pemilik toko maupun penjual produk dalam memenuhi kebutuhan pelanggan secara maksimal.

  • Cabang Dimana-mana

Ini dia yang paling menarik dari Fiori. Tidak hanya di Jakarta saja, Fiori telah membuka gerai hampir di seluruh kota besar di Indonesia. Masing-masing cabang juga didampingi oleh CS yang berpengalaman. Lengkap beserta alamat, kontak dan nama customer service bersangkutan. Mantab, bukan?

rahasia cantik dari dalam

KESIMPULAN

Memang, definisi cantik itu relatif. Namun bagi sebagian perempuan ataupun pandangan lawan jenis, cantik dari dalam cenderung dapat menjadi aura positif yang mampu bertahan lama. Tidak peduli kulit akan terbakar karena lupa menggunakan sun protection, berat badan naik sebab terlalu sering makan tengah malam. Atau tinggi badan yang mungil akibat faktor keturunan.

Inner beauty itu akan terpancar dengan sendirinya. Sebab cantik tidak melulu soal fisik. Melainkan juga tentang moral, kecerdasan dan optimisme dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Dan bersama Fiori serta edukasi lengkap perihal pemilihan produk underwwear yang tepat guna sesuai aspek kenyamanan, penopangan dan pembentukan, kita akan menemukan arti cantik sesungguhnya. Terlebih jika kamu menilainya dari sudut pandang yang berbeda.

So, let's take care and radiate beauty from within 💫

Disclaimer:

  • Image by dokumen pribadi & Fiori
  • Infografis by Narasinia.com
Narasi Nia
Hi, Welcome to Narasi Nia... This blog about lifestyle and special needs that focuses on health, women's sundries and down syndrome... Narasi Nia was released on July 20, 2020. Was written and edited by Elok Faiqotul Hikmah as the founder of Heizyi Network... This blog also accepts all forms of compensation from advertisement, sponsorship, affiliates, competition, giveaway and other... Contact: halo.mbaknia@gmail.com

Related Posts

42 comments

  1. Benar sekali, Mbak Nia. Tidak hanya cantik fisik, tapi cantik dari dalam juga perlu, dan itu bisa kita dapatkan dengan cara dari diri sendiri.
    Dan menarik sekali ya, dengan merayakan kegagalan itu. karena memang hidup tidak sempurna seperti dalam cerita dongeng. Dan kegagalan salah satu hal yang pasti kita hadapi dalam hidup ini. Namun bisa dijadikan pelajaran untuk lebih baik di masa mendatang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena hidup terkadang suka sekali berncanda, sesekali boleh lah dirayakan dengan tawa, pak ^^

      by the way, happy weekend Pak Bams :)

      Delete
  2. Keluar dari zona nyaman memang sulit, tapi kalau dapat banyak dukungan tentunya jadi lebih menyenangkan. Apa yang dikenakan pastinya juga dapat menambah kepercayaan diri

    ReplyDelete
    Replies
    1. yeps, setuju!
      karena support sistem itu penting sekali, kak ^^

      Delete
    2. Sepakat banget soal support system. Tanpa adanya para support system ini tentunya akan sulit untuk bangkit dari kegagalan atau malah jadi sulit mengembangkan diri.

      Delete
  3. Wah, aku baru tahu tentang merk fiori ini mbak.. Korsetnya apakah bisa digunakan untuk setelah melahirkan terutama yang melalui operasi caesar, mbak?

    ReplyDelete
  4. Lagi ditahap yang sama. Pengen upgrade diri dan melakukan 10 hal di atas. Tapi ga mudah, dan tetap berproses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, akupun
      masih selalu berusaha menjadi pribadi yang lebih baik lagi :)

      Delete
  5. Penampilan dalam juga penting untuk diperhatikan, semisal urusan memilih pakaian dalam yang cocok dan nyaman seperti Fiori.

    ReplyDelete
  6. menurutku mba dengan menggunakan pakaian dalam yang tidak hanya nyaman tapi juga cantik bisa membooster penampilan luar kita sehingga terasa lebih percaya diri dengan kondisi tubuh kita, jadi pengen cobain brand fiori ini deh

    ReplyDelete
  7. Wah rayakan kegagalan ini menarik Mbak. Aku kalo gagal seduh soalnya. Hehe. Fiori bagus ya mba. Mau cek2 ah produk nya

    ReplyDelete
  8. Aaaa setuju nih sama point2 di artikel ini, intinya tetap bersyukur apa adanya dan tetap merawat diri. Memilih pakaian yang nyaman juga membuat kita merasa cantik. Setuju deh pokoknya 😉

    ReplyDelete
  9. banyak orang lebih memaksimalkan kecantikan dari luar, padahal cantik dari dalam sangat penting juga agar aura kecantikan bisa terpancar maksimal ya Mbak.
    baru tahu tentang produk Fiori ini

    ReplyDelete
  10. wah ini aku banget ,kadang merasa nggak aman ketemu orang yang lebih dari kita..huhuhu, oke tips nya boleh lah buat diaplikasikan. Aku tertarik juga untuk mencoba hal baru lagii
    Thank you kak sharingnya

    ReplyDelete
  11. Ahahay... Begitu juga kata Kak Rhoma. Begadang jangan begadaaaang....kalau tiada artinyaaaa.... 😅😅 Fiori nagus nih aku pernah lihat webnya dan naksir korsetnya.

    ReplyDelete
  12. Merayakan kegagalan, ibarat sebuah alibi untuk saya, hehehe... Menghargai diri apapun pencapaian nya memang selama ini selalu saya lakukan. Buat saya ibarat pelecut untuk terus berbuat lebih lagi dari kegagalan yang dialami

    ReplyDelete
  13. kecantikan memang sebaiknya terpancar dari dalam namun jika ada penunjang yang paripurna pasti membuat tampilan makin kece dan percaya diri, salah satunya dengan Fiori

    ReplyDelete
  14. Wah...aku tertarik dng kuote, rayakan kegagalan. Asyik juga yah, jadi menerima kegagalan untuk siap bangkit kembali. Fiori emang produk terpercaya yah. Buat daleman mah pilih yg nyaman dan bahannya enak deh...

    ReplyDelete
  15. Setuju Mbak... Kecantikan pada hakikatnya ada di dalam diri dan attitude orang tersebut. Untuk penampilan, itu juga bagian dari bagaimana kita menghargai diri sendiri.

    ReplyDelete
  16. Meskipun artikel di atas lebih ditujukan untuk wanita, namun tips-tipsnya tidak berbeda jauh supaya seorang lelaki bisa terlihat lebih ganteng dari dalam wkwkwkwk! Tips yang sangat luar biasa kak, semoga kita semua bisa cantik dan tampan luar dan dalam.

    ReplyDelete
  17. Merawat bentuk tubuh tuh bagian dari self love loh dan di aku sendiri bisa meningkatkan kepercayaan diri kita juga.

    ReplyDelete
  18. ah bagus banget koleksi pakaian dalam Fiori, nyaman pisan deh keliatannya, bikin tampilan sehari-hari makin percaya diri

    ReplyDelete
  19. Wah aku baru tahu ada merek pakaian dalam Fiori, untuk milih pakaian dalam pastinya yg nyaman tapi kalau bisa boost percaya diri kenapa nggak ya?😀

    ReplyDelete
  20. Aku belum coba nih mb merek pakaian dalam yang ini, tapi kayaknya dari review mba nyaman ya dipakainya. Jadi nyaman dipakai sehari-hari

    ReplyDelete
  21. Tipsnya mantep semuanya mba makasih udah di reminder buat selalu menjaga kecantikan. Karena kan ga hanya yang tampak fisik kan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes, tentu saja
      cantik itu ibarat yin and yang. harus seimbang luar dalam

      Delete
  22. Aku baru tau brand Fiori ini, ternyata sdh lama juga ya berdirinya dan kelihatan recommended sekali ya dan produknya juga beragam, jadi cukup 1 store aja buat beli macam2 produk. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener, kak.
      sebagai brand pakaian dalam dan pembentukan, FIori punya beragam produk untuk memenuhi kebutuhan supaya bisa cantik dari dalam loh

      Delete
  23. Merayakan kegagalan adalah hal yg belum aku lakukan. Seringnya kalo gagal tuh sedih plus nyesek. Thanks sarannya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe... semua butuh proses kakak
      tapi waktu tidak selalu menyembuhkan
      makanya yuk, bisa yuk
      berhenti meratap dan rayakan sekalipun itu kegagalan

      Delete
  24. My role model about love myself is Jin BTS. Campaign BTS X Unicef tentang Lovemyself juga bagus banget. Dari mereka aku belajar, cintai dirimu sampai kamu benar-benar jatuh cinta padanya. Rajin pakai skincare karena aku menyayangi kulit wajahku. Workout bukan karena benci liat bentuk badan yang jelek, workout karena kamu sayang tubuhmu dan ingin dia menjadi lebih fit

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow, Idols do have a tremendous impact on their fans.
      dan ya, apapun yang kita lakukan harusnya memang bukan karena omongan orang lain. melainkan karena love self

      Delete
  25. Menjadi diri sendiri udah pasti jadi syarat paling utama ya kak, gimana bisa cantik luar dalam kalo ternyata fake person huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. huhuhuhu.... udah gak jaman fake person kak. nanti dibully netizen loh ^^

      Delete
  26. 'rayakan kegagalan' poin yang sangat mendalam :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe.... karena kalau pikiran udah mentok. kita bisa apa apa selain menerima dan berusaha berdamai dengan keadaan?

      Delete
  27. Setuju mba.. cantik dari dalam salah satu upaya menghargai diri sendiri ya. Bagaimanapun cantik buat diri sendiri lebih utama. Self eastern juga stabil

    ReplyDelete
    Replies
    1. tos dulu mbak. karena cantik itu ibarat self love ya. jadi gak usah mikir buat siapa dan untuk apa. cukup demi diri sendiri aja

      Delete
  28. Makasih mbak tipsnya, nambah pengetahuan nih buat aku. Kadang nggak kepikiran loh merayakan kegagalan, malah kepikiran sama hal yg buat gagal mulu selama ini.

    ReplyDelete
  29. Makasih mbak tipsnya, nambah pengetahuan nih buat aku. Kadang nggak kepikiran loh merayakan kegagalan, malah kepikiran sama hal yg buat gagal mulu selama ini.

    ReplyDelete

Post a Comment

Thanks for stopping by. Sila tinggalkan jejak berupa kritik maupun saran pada kolom komentar, ya 🤗 Regards 🙏

Stay Update!