Free Bitcoin For You

9 Rekomendasi Souvenir Pernikahan Murah Tapi Kekinian

souvenir pernikahan kekinianPernikahan bukanlah akhir dari segalanya, namun sebaliknya. Pernikahan merupakan awal kehidupan baru dengan kisah yang lebih seru. Ada banyak sekali yang harus dipersiapkan. Selain fisik dan mental tentu saja.

Seperti tempat tinggal, biaya hidup berdua, persiapan biaya melahirkan setelah promil, rencana sekolah jika sudah memiliki anak dan masih banyak lagi.

Oleh sebab itu, dibutuhkan perencanaan yang matang perihal pesta pernikahan yang meliputi konsep, undangan, catering, WO, vendor termasuk souvernir.

Untuk yang menginginkan konsep pernikahan keren tetapi low budget, boleh menggunakan souvernir pernikahan kekinian dengan harga murah. Lumayan, kan sisa dana yang ada bisa digunakan untuk keperluan lain setelah pesta pernikahan selesai.

Nah, di bawah ini terkumpul sembilan ide souvenir pernikahan murah yang bisa dipilih:

 
souvenir pernikahan murah

1| Sendok Garpu dari Kayu

Satu set alat makan berbahan kayu seperti sendok dan garpu menjadi pilihan kebanyakan orang. Selain harganya yang bersahabat, sendok garpu dari kayu tampak lebih klasik dan estetik. Bisa digunakan sebagaimana fungsinya atau hanya untuk properti foto saja. Tidak hanya itu, souvenir berbahan kayu juga dapat berkontribusi dalam menjaga lingkungan, lho.

2| Gantungan Kunci Lucu

Gantungan kunci pada umumnya dijual dengan harga yang rendah apalagi untuk ukuran grosir sehingga sangat sesuai dijadikan alternatif souvenir pernikahan unik dan murah. Namun agar tidak terkesan "biasa" saja. Sebaiknya pilih model gantungan kunci yang lucu dan memiliki nilai manfaat bagi para tamu undangan.

3| Kaktus Mini

Selain tahan panas dan cocok di letakkan d dalam ruangan. Tanaman berduri ini dipercaya dapat hidup dalam kurun waktu yang lumayan panjang. Bentuknya yang mungil menjadi pertimbangan sebagai salah satu souvenir pernikahan aesthetic yang kekinian.

4| Pouch Serbaguna

Pada dasarnya, sourvenir pernikahan itu haruslah yang bernilai manfaat dan bisa membuat penerima nya senang. Oleh sebab itu, pouch banyak dipilih sebagai wedding gift karena dapat digunakan untuk menyimpan berbagai jenis barang. Dan tentu saja akan sangat berguna bagi para tamu undangan.

souvenir pernikahan unik dan murah

5| Tas Belanja

Karena sebagian minimarket, swalayan ataupun toko grosir tidak lagi menyediakan kantong plastik untuk menampung barang belanjaan, maka tas belanja bisa menjadi pilihan ketika hendak mencari ide souvenir pernikahan kekinian yang tentu saja, anti-mainstream.

6| Kotak Pensil

Meski mayoritas tamu undangan tidak turut membawa anak mereka, namun bukan berarti kotak pensil tidak cocok dijadikan souvenir pernikahan. Justru kotak pensil bisa dijadikan oleh-oleh dari kondangan yang sangat bermanfaat untuk anak-anak maupun orang dewasa sebagai tempat alat tulis agar tidak tercecer.

7| Aromaterapi

Aromaterapi menjadi salah satu pilihan souvenir sekaligus buah tangan paling banyak dicari. Selain bentuknya lucu-lucu, aroma yang tersedia pun beragam dan menenangkan. Bisa membantu para tamu undangan bersantai dengan nyaman di rumah masing-masing setelah pulang kondangan.

8| Sumpit Kayu

Tidak hanya sendok dan garpu. Nyatanya alat makan berbahan kayu yang kian familiar di kalangan masyarakat Indonesia, yaitu sumpit kini juga mulai dijadikan ide souvenir pernikahan unik sekaligus bermanfaat.

souvenir pernikahan unik

9| Bibit Tanaman

Bibit tanaman juga tak kalah menarik untuk dijadikan ide souvenir pernikahan. Pasalnya, rata-rata harga bibit tanaman sangatlah terjangkau. Apalagi jika membelinya secara grosir, pasti akan mendapat harga yang lebih murah, bukan?

Dari 9 rekomendasi souvenir pernikahan kekinian di atas, mana nih yang berhasil menggoda selera atau yang paling sesuai dengan konsep dan budget pernikahan kamu?

Narasi Nia
Hi, Welcome to Narasi Nia... This blog about lifestyle and special needs that focuses on health, women's sundries and down syndrome... Narasi Nia was released on July 20, 2020. Was written and edited by Elok Faiqotul Hikmah as the founder of Heizyi Network... This blog also accepts all forms of compensation from advertisement, sponsorship, affiliates, competition, giveaway and other... Contact: halo.mbaknia@gmail.com

Related Posts

16 comments

  1. Aku sering dapat souvenir pernikahan alat makan kayu (sendok+garpu+sumpit), paling suka sama barang kayak gini, karena pasti kepake. Trus kaktus mini dan bibit tanaman juga suka. Tapi aku masih jarang dapat souvenir tamanan.

    ReplyDelete
  2. keren idenya
    saya setuju souvenir pernikahan sebaiknya bisa digunakan
    atau bisa berumur jangka panjang seperti tanaman
    wah saya gak nolak tuh diberi kaktus ^^

    ReplyDelete
  3. Ini bisa jadi bahan pertimbangan para calon manten nih, Kak. Karena urusan souvenir ini kayaak memberi kesan bagi tamu-tamu. Bener kan ya?

    ReplyDelete
  4. Kalau saya jadi tamu undangan, suka banget seandainya dapat bibit tanaman atau kaktus. Cantik dan fungsional

    ReplyDelete
  5. saya pernah dapat kaktus mini dari souvenir kondangan , dijaga banget pas udah di rumah. tapi sayangnya kaktusnya mati, kebanyakan air kyknya saya kasih, padahal udah lama banget gak minum, entah lah minim ilmu juga utk dunia pertanaman

    ReplyDelete
  6. 10 souvenir pernikahan bisa menjadi referensi buat calon keluarga sekarang dan akan datang, produk masih mudah dijumpai dan relevan penggunaan

    ReplyDelete
  7. Eh cakep-cakep. Kenapa pesta pernikahan yang kudatengin nggak ada yang bikin souvenir lucu-lucu gini ya. Kalau kaya bibit tanaman atau tanaman mungil beberapa kali dapet, tapi bukan di acara nikahan.
    Menarik. Ntar kucari pasangan dulu deh biar bisa nikah ☺

    ReplyDelete
  8. unch sekarang banyak banget souvenir unyu-unyu yaa, plus juga murmer dan banyak yang ramah lingkungan juga, kalo dulu akutuh souvenirnya tanaman sukulen gitu

    ReplyDelete
  9. Aku naksir kaktus mini! Kapan ya bisa dapet suvenir kaktus. Selama ini belum pernah dapet kl kaktus sih hehehe. Lumayan buat nambah tanamana yg ada di rumah.

    ReplyDelete
  10. Sendok nasi juga unik sih, soalnya daku sering kalau kondangan dapat souvenirnya itu.
    Jadi referensi kalau nanti bagian yang ngundang, hehe

    ReplyDelete
  11. Cantik banget, sumpit kayunya.
    Sangat eco friendly products, sehingga bermanfaat banget dibawa-bawa dan cukup membantu mengurangi sampah plastik.
    Idenya bagus banget untuk souvenir pernikahan yang berkesan dan bermanfaat.

    ReplyDelete
  12. Souvenir pernikahan sekarang banayk yang ke arah lingkungan ya, Kak. Bibit sayur, bibit buah, ada juga tanaman bunga. Jadinya ada edukasi tentang lingkungan juga

    ReplyDelete
  13. Wah iya, banyak juga ide souvernir pernikahan yang kekinian tapi harganya terjangkau ya mbak
    Lucu juga kalau dapat kaktus mini

    ReplyDelete
  14. Kaktus mini lucu nih. Tapi kalau mau lebih banyak gunanya ya pouch ya. Kalau saya dulu pakai pensil yang dihiasin pasir. Murah dan ada gunanya. Sekarang ini banyak souvenir pernikahan yang murah tapi bermanfaat

    ReplyDelete
  15. Nah saya tertarik untuk pilih souvenir aromatherapy nih kak karena pasti terpakai dan setidaknya bisa bermanfaat untuk menyegarkan ruangan ya

    ReplyDelete
  16. ah iya inspirasi nih kalau nikah nanti, bibit tanaman atau kaktus kayaknya bisa bermanfaat buat ngajakin orang-orang bercocok tanam :) tapi kotak pensil juga unik, belum nemu deh di sini

    ReplyDelete

Post a Comment

Thanks for stopping by. Sila tinggalkan jejak berupa kritik maupun saran pada kolom komentar, ya 🤗 Regards 🙏

Stay Update!