Free Bitcoin For You

6 Spot Foto Instagramable di Jember Mini Zoo

Jember Mini Zoo
 
Melengkapi Agustus yang ceria dengan rangkaian wisata edukasi bersama teman-teman sekolah Nia di Jember Mini Zoo.

Kebun binatang mini pertama di Jember yang memiliki beragam satwa milik sendiri. Sebagian diperoleh dari hibah koleksi orang lain. Ada binatang buas yang sudah jinak, aneka unggas, macam-macam merak, hewan mamalia hingga binatang berkaki empat yang kerap dijadikan piaraan seperti kelinci dan kucing.

Tidak hanya itu, di wisata mini zoo juga tersedia beberapa wahana yang kids friendly. Meliputi mini train, ayunan di dekat musholla, water boom, taman kelinci dan rumah kucing.

Penasaran seperti apa penampakan kebun binatang keren ini?

Yuk yuk, simak detail foto dan cerita serunya yang sudah saya rangkum di bawah ini.

Instagramable Spots Foto di Jember Mini Zoo:

1| KANDANG HEWAN


Bisa dibilang, Jember Mini Zoo adalah kebun binatang dengan koleksi satwa yang lumayan lengkap di Kabupaten Jember. Mulai dari satwa khas Asia hingga Afrika ada di sini.

Adapula aneka reptil jenis ular, kodok, kadal dan kura-kura. Semuanya dijaga oleh pawang yang bertugas sesuai bidangnya masing-masing.

Alhasil, pengunjung yang ingin berfoto tidak perlu khawatir sekalipun satwa tergolong buas sebab sudah jinak. Dimana masing-masing keeper bertindak sebagai penjaga sekaligus yang memelihara satwa-satwa tersebut.
 
Pada area ini, pengunjung bisa berfoto bersama para satwa-satwa lucu setelah mendaat izin dan pengawasan dari para keeper. Untuk hewan yang berada di dalam kandang, hanya bisa dipotret dari luar saja.

wisata edukasi di jember


2| WATER BOOM


Untuk memasuki area kebun binatang, terlebih dahulu petugas memastikan protokol kesehatan dipatuhi dengan benar. Setiap yang datang berkunjung diwajibkan memakai masker dan cek suhu tubuh.

Omong-omong, water boom yang ada di Jember Mini Zoo terdiri dari beberapa kolam, lho. But it's okay. Semua aman dengan kedalaman tidak lebih dari 1 meter. Alias cetek karena memang diperuntukkan hanya untuk anak-anak.

Meski begitu, terdapat seluncuran yang lumayan tinggi dan gelembung sabun yang akan membuat pengalaman berenang semakin seru.

Bagi yang suka berswafoto, area ini menjadi salah satu spot favorit saya dan Nia. Beratapkan langit biru dan alas air kolam, foto yang di hasilkan pun sangat instagramable.

Sejarah Jember Mini Zoo

3| SEPEDA AIR


Spost foto instagramble selajutnya adalah zona sepeda air. Pada area ini, saya hanya mengambil foto sebab tidak mungkin mengayuh sendiri.

Nia tidak bisa diandalkan, tenaganya juga pasti tidak seberapa. Sehingga saya memutuskan hanya mengabadikan tempat ini dalam #TabunganKenangan tanpa mencobanya.

tiket Jember Mini Zoo

4| PETUNJUK ARAH DAN MINIATUR


Setiap area di Jember Mini zoo, ditandai dengan papan nama sekaligus miniatur hewan dan petunjuk arah.

Lokasi ini adalah yang paling favorit. Selain miniatur aneka satwa nya yang mirip hewan sunggguhan, setiap anak panah dicat dengan warna-warna cerah sehingga menimbulkan kesan ceria.

Apalagi waktu kami berkunjung, cuaca sangat mendukung. Awan berarak yang hadir seolah membantu kami mendapatkan foto yang epik 👌

Lokasi Jember Mini Zoo

5| AREA OUTBOUND & PANAHAN


Lokasi outbound terdiri dari hamparan luas yang terletak persis di sebelah water boom. Area ini dilengkapi dengan miniatur kapal yang sangat besar. Juga hiasan lampu yang melintang dan tampak sangat cantik ketika malam hari.

Sedang untuk area panahan, dilengkapi dengan kran air dan panggung kecil yang bisa digunakan untuk event tertentu.

Taman Kelinci Jember Mini Zoo

6| TAMAN KELINCI


Wahana taman kelinci menjadi yang paling populer versi pengunjung. Rumah-rumah kelinci yang dibangun dengan ukuran mini mirip rumah peninggalana zaman Belanda menjadi daya tarik tersendiri. Di tengah taman kelinci, terdapat tiang tinggi yang di atasnya terdapat kandang burung merpati.

Bagi yang ingin main, menyentuh, memberi makan atau berfoto di rumah kelinci, bisa meminta pendampingan pada keeper.

Oh, iya. Harga tiket masuk taman kelinci Jember Mini Zoo hanya Rp. 5000,00 saja. Include pakan kelinci, lho.

For your information, setelah diresmikan oleh Bupati Jember sejak Januari 2022 lalu, koleksi satwa Jember Mini Zoo semakin lengkap. Ada aneka reptil, macam-macam merak yang salah satunya (Merak Biru) diimpor dari India.

Dan selain 5 instagramable spots yang saya sebutkan di atas, pengunjung juga bisa menikmati hari dengan hunting foto di taman baling-baling atau sekadar mengisi tenaga di kantin yang sudah di sediakan, lho.

Perihal toiletries, jangan khawatir. Sebab sudah disediakan beberapa kamar mandi di zona-zona krusial. Toilet cewek maupun cowok dipisahkan dengan sekat dan tanda yang jelas. Kebersihannya pun cukul membuat nyaman. Bagi lansia yang kesulitan dengan WC jongkok, bisa memilih kamar mandi yang menggunakan closet duduk 👌

pemilik Jember Mini Zoo

Nah, untuk jam operasional dan harga tiket Jember Mini Zoo adalah sebagai berikut:
 
JEMBER MINI ZOO - WISATA EDUKASI KELUARGA

 

Alamat:
Jalan Brawijaya Kompleks Redjoagung, Tanjung, Mangli, Kaliwates, Jember, Jawa Timur 68131 (gang Alfamart Mangli. Kalau dari arah Tawang Alun, sebelum lampu merah mangli. Kalau dari arah Jember Kota, lampu merah simpang empat terus sedikit, ada Alfamart lalu belok kanan)

Jam Operasional:
- Senin - Kamis (09.00 - 16.30 WIB)
- Jumat (09.00 - 17.00)
- Sabtu dan Minggu (08.00 - 17.00)
 
Harga Tiket Masuk (HTM):
- Rp. 20.000,00 (Every day)
- Anak di bawah 2 tahun is FREE ADMISSION


Untuk kebutuhan edukasi seperti paket wisata kelompok belajar, pengunjung bisa reservasi langsung dengan menghubungi operator bersangkutan melalui kontak yang tertera pada instagram @jemberminizoo.
 
Paket wisata eduksi yang ditawarkan biasanya terdiri dari senam, outbound, feeding kelinci, water boom, perah susu sapi segar atau tergantung pilihan paket yang diinginkan.

Nah, karena Nia adalah tipe anak yang menganut gaya belajar kinestetik, jadi doi sangat happy ketika memulai pagi itu dengan senam bersama. Diirngi musik yang ceria, Nia bersama teman-teman sekolah Luar Biasa bergerak ke kanan dan ke kiri mengikuti irama dengan suka cita.

Baru, deh setelah itu kami menuju aula (gedung serba guna) yang memang menjadi fasilitas xxx sebagai tempat istirahat untuk sarapan bareng-bareng. Menikmati bekal yang kami bawa dari rumah.

Well, rangkaian semarak Agustus 2022 pun ditutup dengan riang gembira dan terangkum sempurna dalam album foto yang berisi banyak kenangan bersama teman-teman Nia.
 
Tabungan Kenangan Jember Mini Zoo
Dan pengawalan oleh Bapak-Bapak tentara dari Brigif Raider 9/DY/ 2 Kostrad Jember menjadi momentum paling amaze dalam perjalanan wisata edukasi ke Jember Mini Zoo. Tak lupa diiringi dengan suara sirine yang sangat nyaring. Menjadikan kami spesial di jalanan. Bebas dari lampu merah and of course, cepat sampai sebab bebas macet hehe ☺️
Narasi Nia
Hi, Welcome to Narasi Nia... This blog about lifestyle and special needs that focuses on health, women's sundries and down syndrome... Narasi Nia was released on July 20, 2020. Was written and edited by Elok Faiqotul Hikmah as the founder of Heizyi Network... This blog also accepts all forms of compensation from advertisement, sponsorship, affiliates, competition, giveaway and other... Contact: halo.mbaknia@gmail.com

Related Posts

16 comments

  1. harga tiket masuknya tergolong murah ya, mbak dan lumayan lengkap juga nih fasilitasnya. kalau di kotaku kebun binatangnya nggak banyak binatang dan nggak keurus juga jadinya jarang ke sana

    ReplyDelete
  2. Harga tiketnya terjangkau banget ini cocok buat liburan anak-anak dan keluarga. Jadinya sudah ada gambaran nanti kalau main ke Jember.

    ReplyDelete
  3. Kalau lihat petanya lumayan luas ya Jember Mini Zoo. Fasilitasnya juga lumayan banyak, ada water boom dan banyak spot foto. Asyik nih foto kenangannya banyak...Harga tiket masuknya pun cukup terjangkau...

    ReplyDelete
  4. wah banyak banget spot-spot yang ciamik di Jember Mini Zoo, anak-anak auto seneng kalau diajak kesini nih

    ReplyDelete
  5. Cakep bgt tempatnya kak, jadi pngn kesana.. Ijin saya catat ya kak, siapa tau nanti sy mampir k Jember jadi punya refrensi liburan.

    ReplyDelete
  6. Keren nih Jember sudah punya mini zoo juga akhirnya. fasilitasnya juga tampak sangat lengkap, jadi liat binatangnya dapat, seruan-seruan di waterboomnya juga bisa . Keren

    ReplyDelete
  7. Ya ampyun keren banget kebun binatang di Jember mana murah meriah pula. Yakin bakal banyak yang mau datang berlibur kesini.
    Di Jurug Solo tidak terawat kotor semoga segera direnovasi spt di Jember ini.

    ReplyDelete
  8. Namanya boleh mini ya, tapi Jember mini zoo lengkap banget spot-spot tjantik untuk pepotoan. Kalau ke Jember kudu mampir ke sini juga untuk ngelengkapi bukti eksis di daerah Jember. Makasih infonya mba.

    ReplyDelete
  9. Saya beberapa kali ke Jember tapi nggak tahu spot wisata di sana. Tapi hotel di Jember itu saya suka. Bersih dan makanannya lumayan enak.

    ReplyDelete
  10. Lengkap banget main ke Jember Mini Zoo.
    Selain ada hewan yang bisa digunakan untuk mengenalkan kepada anak-anak juga ada banyak area bermain. Bisa seharian banget ya..main ke Jember Mini Zoo. HTMnya pun sangat terjangkau.

    ReplyDelete
  11. wahana sepeda air bikin penasaran sih mba, kayanya seru banget

    ReplyDelete
  12. waaah ada kebun binatangnya dan wterboom. Ini kombinasi yang disukai anak anak sih. Pasti bakalan betah berlama lama liburan disini. favorit banget!

    ReplyDelete
  13. minggu lalu habis lewatin jember mba, next pas lewat pengen ajakin anak anak kesini, menarik :)

    ReplyDelete
  14. ternyata luas juga ya mbak areanya, htm juga murah ini. nanti lah kalau ada rejeki ke jatim, bisa mampir ke jember mini zoo ini ya

    ReplyDelete
  15. Bisa jadi destinasi wisata kalo ke jember nih.. biasanya kan ke pantai atau wisata alam gitu.. ni pasti banyak anak2 suka pergi ke sana..

    ReplyDelete
  16. waah di jember ada mini zoo yaa, sy baru tau xD makasih atas ulasannya. dengan membaca artikel traveling gini tuh kita jadi lebih tau ada tempat wisata apa saja di daerah tertentu. pengalaman orang lain juga bisa bikin kita penasaran gimana sih rasanya berlibur kesana.

    ReplyDelete

Post a Comment

Thanks for stopping by. Sila tinggalkan jejak berupa kritik maupun saran pada kolom komentar, ya 🤗 Regards 🙏

Stay Update!