5 Ide Kado Berdasarka n Love Language Untuk Rayakan Valentine Bersama Pasangan

kado valentine sesuai love language
Bulan Februari selalu identik dengan Hari Kasih Sayang. Artinya, selama 28 hari akan banyak hal manis yang mungkin saja terjadi. Tidak hanya berlaku bagi yang sudah taken, para jomlo pun bisa turut merayakan ValDay bersama keluarga, sahabat or crush, right?

Kebetulan, Narasi Nia punya beberapa ide kado Valentine unik buat kamu yang ingin mengekspresikan cinta pada terkasih. Bukan bunga, apalagi cokelat. Special gift kali ini akan disesuaikan dengan love language masing-masing pasangan. Bisa berupa physical touch, words of affirmation, quality time, act of service, dan receiving or giving gifts.

Penasaran, nggak, bagaimana lumernya hati doi kalau hadiah valentine nya sesuai love language? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini 💕
 

1| Physical Touch

 
Seorang pria maupun wanita yang memiliki bahasa cinta berupa physical touch biasanya lebih suka cara sederhana dalam mengungkapkan perasaan. Misalnya, cukup dengan elusan di pucuk kepala saja sudah bikin senang. Kalau kata netizen tuh, "Yang diacak rambut, tapi yang berantakan hati."😆
 
Selain itu, orang dengan love language physical touch juga cenderung menyukai sentuhan dalam mengekspresikan rasa cinta. Oleh karena itu, ide kado valentine sesuai love language yang paling cocok adalah dengan pelukan, ciuman, gandengan tangan or couple massage, maybe? 
 
kado valentine buat cowok

2| Words of affirmation 


Pemilik love language of words of affirmation juga lebih menyukai kesederhanaan dalam hal pengungkapan cinta. Sederhananya, seseorang dengan bahasa cinta ini hanya butuh atau cukup dengan bilang "I Love You" setiap hari saja sudah klepek-klepek.
 
Sedang untuk rekomendasi special gift saat Valentine's Day bisa dengan menulis puisi cinta atau posting foto candid bareng pasangan dengan caption romantis di media sosial. Sebaliknya, bagi kaum hawa yang ingin memberikan kado valentine untuk pria, bisa dimulai dengan kalimat pujian, pillow talk mengenai rancangan masa depan atau melalui ungkapan cinta which made him feel apreciated 😉

kado valentine untuk pria
 

3| Quality Time

 
Quality time yang dimaksud ialah menghabiskan waktu bersama pasangan tanpa gadget or phone saat nge-date. Hal ini bertujuan agar fokus dan perhatian sepenuhnya tertuju pada pasangan. Gadget atau ponsel tentu akan sangat mendistraksi apabila tidak "disingkarkan" terlebih dahulu.

Ide lain kado valentine berdasarkan love language ala quality time bisa direncanakan dengan staycation tipis-tipis, ikut kelas tembikar atau hunting foto bareng bagi yang punya hobi fotografi. Seru, dong pastinya jika menghabiskan waktu bersama doi untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan. Setuju?
 
love language kasih hadiah

4| Act of Service

 
Talk less do more!
 
Mungkin slogan ini cocok sekali dengan orang yang memiliki love language act of service. Karena selain irit bicara, orang-orang golongan ini lebih suka menunjukkan isi hati dengan tindakan. Bahkan hal-hal kecil pun bisa sangat berarti. Misalnya, membukakan tutup botol, melindungi kepala ketika akan masuk mobil atau hanya sekedar berkabar jika hendak lembur dan pulang larut malam.

Maka dari itu, kado valentine yang mungkin bisa membuat doi senyum-senyum seharian adalah dengan:
  • Membantunya menyelesaikan to-do-list yang belum rampung
  • Memasak makanan favoritnya 
  • Romantic breakfast in bed

kado valentine untuk wanita

5| Receiving or Giving Gifts

 
Meski suka dimanja dengan hadiah, atau suka memberi sesuatu pada pasangan, namun tidak semua kado bisa membuat hati bergetar. Kuncinya, pilih kado yang unik dan anti-mainstream. Orang-orang dengan love language Gift cenderung melihat hadiah bukan dari harganya. Melainkan dari seberapa besar usaha atau pemikiran atas kado tersebut.
 
Nah, kado valentine sesuai love language yang cocok dengan tipe ini adalah sesuatu yang bermakna. Seperti, pakaian rajut yang dibuat sendiri, gantungan kunci custom agar tidak mudah tertukar or something go above and beyond.

kado valentine untuk cowok

Narasi Nia
Hi, Welcome to Narasi Nia... This blog about lifestyle and special needs that focuses on health, women's sundries and down syndrome... Narasi Nia was released on July 20, 2020. Was written and edited by Elok Faiqotul Hikmah as the founder of Heizyi Network... This blog also accepts all forms of compensation from advertisement, sponsorship, affiliates, competition, giveaway and other... Contact: halo.mbaknia@gmail.com

Related Posts

18 comments

  1. Jadi mikir kira2 love language si doi apa ya? kayaknya act of service deh. Breakfast in bed ide bagus, cari menu yg praktis gitu ya.

    Emang kudu sesuaiin ama love language ya agar si doi makin cintroong.

    ReplyDelete
  2. Aku.... kayaknya masuk semuanya deh hahahhaha apapun yg dilakuin org ke aku asal keliatan tulus aku pasti seneng. Sesimple apapun 🤭

    ReplyDelete
  3. Nice idea, Mbak. Tapi gimana pun tetap yang penting giving sincerely dulu. Saya yakin ketulusan itu berasa kok.

    ReplyDelete
  4. Banyak cara untuk mengungkapkan rasa cinta dan kasih sayang pada pasangan halal kita ya, Kak. Semoga kado-kado ini bisa menjadi pilihan kita untuk memperkuat hubungan dengan pasangan di dalam keluarga.

    ReplyDelete
  5. waaah aku kudu banget masukin dalem list nih, sepertinya tak melulu barang, dengan sikap dan perlakuan bisa juga jadi hadiah spesial untuk valentine. Membuat bahagia pasangan bisa dengan berbagai macam cara ya

    ReplyDelete
  6. Ternyata banyak banget ya aktivitas menyenangkan yang bisa menjadi ide kado hari kasih sayang bulan ini.

    ReplyDelete
  7. hadiah yang bener-bener low budget dan minimalis tapi dampaknya besarterhadap kualitas hubungan ya

    ReplyDelete
  8. Animasi kata bagus juga ya, karena bisa dibuat kreatif jadi lebih berkesan

    ReplyDelete
  9. Wah iya, sebentar lagi Valentine
    Kado ultah ini bisa disesuaikan dengan love language masing-masing ya mbak

    ReplyDelete
  10. Hadiah Valentine tidak hanya berupa benda/materi, melalui perbuatan atau ungkapan kata juga bisa dilakukan.

    ReplyDelete
  11. Aku yg terakir sih hahaha receiving and giving gifts heheh jadi lebih suka digituin dan pasanganku bertolak belakang banget karena dia tipe act of services

    ReplyDelete
  12. Makasih infonya, mba Nia, tapi aku ga pernah ngerayain Valentine nih. Biasanya momen Valentine buat borong cokelat diskon aja kesukaan anak-anak wkwk

    ReplyDelete
  13. ide-ide kado valentine-nya oke punya nih. Hiks, sayang tahun ini kami malah lagi pisah kota. Tapi ya sudah, yang penting sayang-sayangan aja terus setiap hari wis.

    ReplyDelete
  14. Saya sih berharap ada yang memberi kado pelukan kasih sayang nih karena memang love language nya masuk kategori physical touch tapi apalah daya masih single,hahaha, Btw,keren nih ide kadonya,bisa banget jadi referensi yang memang niat mau cari kado buat pasangan.

    ReplyDelete
  15. Kalau saya tipenya mungkin dibantuin dg pekerjaan kecil rumah tangga juga udah seneng:)

    ReplyDelete
  16. Menginspirasi sekali..
    Ternyata kado berupa perhatian ini juga penting ya.. Gak perlu menunggu untuk bisa melakukan yang terbaik untuk pasangan.

    ReplyDelete
  17. Makaasihh ide ide cantiknya buat menyatakan cinta kepada orang yang kita sayangi.

    ReplyDelete
  18. Kalau aku butuhnya cuma kehadiran dan pengertian
    Jika selalu memberi hadiah tetapi kehadirannya tidak ada, rasanya sama saja saya sendiri menjalani hidup ini

    ReplyDelete

Post a Comment

Thanks for stopping by. Sila tinggalkan jejak berupa kritik maupun saran pada kolom komentar, ya 🤗 Regards 🙏

Stay Update!