3 Rekomendasi Game Online Untuk Batita Hingga Usia Pre-school

game online untuk balita

Game online menjadi salah satu sarana hiburan bagi anak-anak yang paling mudah dijangkau. Variasi nya pun beragam, dan menyasar semua golongan usia dan gender.

Baru-baru ini, Narasi Nia menemukan sebuah situs bernama Mortgage Calculator. Setelah ditelusuri, ternyata situs tersebut merupakan situs game online untuk balita yang memiliki lusinan kategori permainan.

Ada banyak sekali jenis permainan yang bisa dimainkan oleh anak-anak, termasuk oleh balita yang gemar mencoba hal baru. Kebetulan, Narasi Nia sudah mencoba tiga jenis permainan yang sangat tersedia.

Ke-3 permainan tersebut bisa dimainkan secara gratis di link ini mortgagecalculator.org/money-games/, lho 👌


1| THE POWERPUFF GIRLS PANIC IN TOWNSVILLE

game online gratis

The Powerpuff Girls?

Yups, tokoh pahlawan yang populer sejak zaman dahulu kala kini kembali untuk menyelamatkan kota tempat tinggal kamu dari serangan monster jahat.

Permainan The Powerpuff Girls Panic in Townsville bisa dimainkan oleh siapa saja dengan mudah. Pada awal pembukaan, akan dijelaskan cara bermain dan apa saja yang harus dilakukan untuk menuntaskan misi.

Pemain akan dipandu untuk membantu Buttercup, Blossom, dan Bubbles menyelamatkan kota. Masing-masing player dapat menggunakan panah untuk menemukan bahaya. Ketuk meteor api dan tahan untuk menghancurkannya. Klik berulang kali pada komet es untuk melenyapkannya. Kumpulkan acar untuk mencetak poin tambahan.

kumpulan game anak

Mudah, kan?

Nah, setelah berhasil pada level pertama, akan dilanjutkan ke level kedua, yaitu level yang mungkin agak susah karena muncul banyak sekali komplotan preman pengganggu. Namun jangan khawatir, The Powerpuff Girls sungguh sangat bisa diandalkan 🎮


2| LEGO  CITY ADVENTURES BUILD AND PROTECT

game online anak balita

Game online untuk balita yang tidak kalah seru dari petualangan The Powerpuff Girls adalah, LEGO City Adventures and Protect. Permainan cukup mudah dijalankan seorang diri oleh batita sekalipun. Pasalnya, pemain hanya perlu mengikuti arahan dengan klik pada setiap tanda yang ditunjuk oleh cursor.

Nantinya, gedung-gedung yang dibangun akan berkonsep kota metropolis yang berkembang. Langkah pertama yang harus dilakukan agar berhasil dalam permainan ini adalah menggali minipiece tersembunyi yang dapat digunakan untuk membangun jenis bangunan unik yang tersedia di setiap zona.

Setiap bangunan mengharuskan pemain memiliki tabungan LEGO yang cukup untuk membelinya bersama dengan minipiece yang dibutuhkan. Buka kunci pada masing-masing dari 6 zona kota dengan mengisi setiap zona dengan 25 bangunan.

game edukasi anak online

Setiap zona memiliki kepingan LEGO yang unik dan tipe bangunan dengan jadwal perolehannya sendiri. Pastikan setiap zona memiliki setidaknya satu kantor polisi dan pemadam kebakaran sehingga player dapat melindungi warga. Padamkan api dan hentikan perampokan untuk mendapatkan hadiah tambahan.

Selamat mencoba 💪


3| HERO ELEMENTARY TREEHOUSE TROUBLE

games anak-anak

Sama seperti kumpulan game anak di Mortgage Calculator lainnya, akan ada petunjuk yang mengarahkan untuk memulai permainan Hero Elementary Treehouse Trouble.

Meski tampak mudah dan sederhana, siapa sangka permainan ini merupakan video game teka-teki fisika dalam bentuk rumah pohon.

Walau terselip istilah fisika, permainan ini masih cocok kok dengan anak under 5 y.o. Sebab pada masing-masing level tidak perlu menggunakan rumus, tetapi justru mendorong anak untuk berfikir teliti.

Di setiap level, akan ada teka-teki berbeda dalam kepingan material untuk membangun rumah pohon. Hapus potongan ekstra yang tidak dibutuhkan dari rumah pohon yang ada untuk mendaur ulangnya. Rumah pohon harus tetap seimbang dengan atap yang tersisa selama keseluruhan proses. Jika pemain gagal menyelesaikan atau salah mengambil material, maka rumah pohon akan roboh dan proses pembangunan harus dimulai dari awal 😎

game online anak pc

Bagaimana, apakah sudah mencoba?

Kalau begitu, coba sebutkan jenis permainan seperti apa yang paling kamu suka? Apakah game online untuk balita yang sederhana tanpa perlu perhitungan, atau permainan yang sedikit menantang tapi seru?

So, try to tell 😎

Narasi Nia
Hi, Welcome to Narasi Nia... This blog about lifestyle and special needs that focuses on health, women's sundries and down syndrome... Narasi Nia was released on July 20, 2020. Was written and edited by Elok Faiqotul Hikmah as the founder of Heizyi Network... This blog also accepts all forms of compensation from advertisement, sponsorship, affiliates, competition, giveaway and other... Contact: halo.mbaknia@gmail.com

Related Posts

Post a Comment

Stay Update!