Apa, Sih Sex Emergency Itu? Berikut Pengertian dan Jenis-jenisnya!

pengertian sex emergency

Apa, sih sex emergency itu?

Pernah mendengar istilah ini?

Jadi, sex emergency atau darurat sex adalah sebuah kondisi dalam hubungan seksual yang dapat menyebabkan kehamilan yang tidak diinginkan. Hal semacam ini terjadi atas banyak faktor, salah satunya, karena terbawa suasana 😅

Tetapi, apakah kehamilan dalam kasus seperti ini bisa dicegah?

Atau adakah solusi aman agar bercinta tetap nikmat namun tidak berpotensi jadi bayi?

MACAM-MACAM KONDISI YANG DAPAT MENYEBABKAN SEX EMERGENCY

1| Terbawa Suasana & Lupa Pakai Alat Kontrasepsi

apa itu sex emergency

Tidak dapat dipungkiri, suasana hangat dan romantis bersama pasangan kerap menimbulkan getar-getar aneh yang memabukkan. Sehingga tanpa sadar terjadilah penyatuan yang membuat lupa tidak memakai alat kontrasepsi.

Beberapa momen akibat rindu yang dirasakan oleh pasangan LDM alias Long Distance Marriage pun dapat memicu terjadinya kondisi yang "iya iya" lalu tak disangka malah ejakulasi di dalam 😳

2| Ragu Setelah Berhubungan Intim Karena Kondom yang Ternyata Bocor

postpil

Kemungkinan lain yang dapat menyebabkan darurat sex adalah ragu dengan perhitungan masa subur. Apesnya, meski sudah dihitung manual atau menggunakan aplikasi, keraguan semakin jadi akibat kondom yang ternyata bocor 🙀

3| Terjebak Non-konsensual Seks

agar tahan lama berjam jam

Non-konsensual Seks artinya saat melakukan hubungan seks, setiap pasangan harus dalam keadaan sadar, tidak dalam pengaruh alkohol, pingsan atau bahkan hanya sekadar tidur. Sehingga apabila terjadi sesuatu di luar persetujuan antara kedua belah pihak, maka dinamakan sex emergency.

Misal, ketika pasangan setuju menggunakan alat kontrasepsi agar tahan lama berjam-jam tanpa perasaan khawatir ketika melakukan tersebut, mendadak berubah pikiran kemudian melepas kondom, maka pasangannya akan mengalami trauma yang mungkin memerlukan  penanganan medis maupun psikologis.

TIPS & TRIK TERHINDAR DARI RISIKO SEX EMERGENCY

Momen-momen seperti di atas merupakan kondisi di luar rencana yang sebenarnya bisa dihindari dan dicarikan solusi. Yups, dengan postpil.

Postpil atau kontrasepsi darurat adalah bentuk pencegahan kehamilan yang dapat dilakukan seketika setelah berhubungan seksual. Postpil dikenal juga dengan istilah Morning Pil, Emergency Pil dan Kondar.

Dikutip dari Alodokter, efektivitas Postpil pun mencapai 99% sebagai pencegah kehamilan pada tujuh puluh dua jam pertama setelah melakukan hubungan seksual.

Akan tetapi, meski cara kerja Postpil tidak perlu diragukan lagi, efek sampingnya juga harus diperhatikan. Mengkonsumsi Postpil dua hari berturur-turut sejak selesai berhubungan intim dapat menyebabkan sakit kepala, sakit perut, perubahan siklus menstruasi hingga nyeri saat haid.

Well, agar kehidupan seksual berjalan lancar tanpa sex emergency, sebaiknya pastikan semua hal yang bersangkutan dengan "drama" ini terkendali. Konsultasikan ke dokter bila perlu. Dengan begitu, aktivitas bercinta akan lebih intim dan nyaman.

Narasi Nia
Hi, Welcome to Narasi Nia... This blog about lifestyle and special needs that focuses on health, women's sundries and down syndrome... Narasi Nia was released on July 20, 2020. Was written and edited by Elok Faiqotul Hikmah as the founder of Heizyi Network... This blog also accepts all forms of compensation from advertisement, sponsorship, affiliates, competition, giveaway and other... Contact: halo.mbaknia@gmail.com

Related Posts

Post a Comment

Stay Update!