128 Tahun Memberi Makna Indonesia, BRI Terus Tumbuh Hebat dan Kuat

sejarah bank bri

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Bank Rakyat Indonesia atau yang biasa disingkat BRI terus melayani dengan setulus hati dengan menyediakan beragam layanan jasa keuangan yang meliputi tabungan, deposito, kredit, investasi, layanan perbankan digital, layanan kartu hingga layanan internasional. Semangat ini tak luntur meski 128 tahun perjuangan penuh liku-liku
 
Sejak didirikan pada 16 Desember 1895 di Purwokerto, Jawa Tengah oleh Raden Bei Aria Wirjaatmadja hingga saat ini pun, semangat ini tidak luntur meski 128 tahun perjuangan penuh liku-liku. Malah terus bertumbuh dan banyak Memberi Makna untuk Indonesia tercinta melalui beragam kegiatan bernilai positif di berbagai sektor, diantaranya:
 

 

1| BRI Peduli Kesehatan Masyarakat

 
Jika napak tilas sejarah Bank BRI, maka akan diketahui bahwasan nya De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoofden (nama pertama BRI) ketika didirikan berawal untuk mengelola dan menyalurkan dana masjd dengan skema yang sederhana yang kemudian terus berkembang tidak hanya menawarkan layanan perbankan kepada nasabah, baik individu, bisnis kecil dan menengah serta korporat, BRI juga melebarkan sayap dengan turut mengambil tanggung jawab sosial melalui BRI Peduli dan BRI Life.

Nah, bersama komunitas Peduli Anemia dan Stunting Indonesia (PASI) inilah BRI untuk Indonesia mempraktikkan tanggung jawab tersebut untuk mengurangi risiko stunting dan anemia yang penderitanya didominasi oleh ibu hamil, ibu dengan balita dan remaja putri.

Dengan kolaborasi ini, BRI berharap kesadaran masyarakan akan bahaya anemia dan stunting semakin meningkat. Sehingga tingkat kesehatan pun makin membaik.
 

2| BRI Cermat Lingkungan

 
Seperti yang kita ketahui, kondisi lingkungan saat ini sangat membutuhkan perhatian. Selain selimut polusi yang semakin tebal, kondisi iklim terutama di kota-kota besar, seperti Jakarta makin parah karena adanya efek rumah kaca.
 
Bahkan di Malang yang terkenal dengan suhu dingin dan udara sejuk pun, kini bisa mencapai 38 derajat C derajat. Hal ini disebabkan oleh peningkatan jumlah kendaraan bermotor, industri dan gas buang.
 
Oleh sebab itu, sebagai bagian dari ekosistem BUMN, BRI mengajak karyawan serta masyarakat sekitar untuk selalu peduli terhadap lingkungan.

Caranya, melalui gerakan Gotong Royong Boyong Pohon. Yaitu, dengan menanam pohon sebanyak-banyaknya untuk mengurangi polusi udara.
 

3| BRI Pahlawan UMKM

 
Pertumbuhan teknologi yang melesat pesat tidak menyurutkan BRI untuk tetap mengedukasi pelaku UMKM dengan literasi keuangan dan asuransi.
 
Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pelaku UMKM senantiasa melek digital dan terus beradaptasi dengan perubahan zaman.
 
Melalui Pelaksanaan Program Pemberdayaan Asosiasi Wanita Pengusaha Makanan Ringan (Aswapemari) di  Banjarnegara, BRI berhasil meningkatkan perekonomian sekaligus kesejahteraan member Aswapemari binaan BRI Life.
 
Komunitas yang telah berdiri selama 11 tahun ini pun semakin giat mengembangkan usaha makanan ringan sehingga dapat membantu perekonomian keluarga.

Adapun contoh kegiatan dalam program ini, yaitu Digitalisasi BRI yang meliputi pendampingan pelatihan Digitalisasi Usaha, optimalisasi penjualan online,  pengelolaan keuangan bisnis dan perusahaan serta optimalisasi usaha guna memasuki pasar modern.
 
visi misi bank BRI
 
Dengan demikian, BRI tidak hanya menawarkan berbagai ragam produk dan jasa keuangan, melalui 4 kegiatan di atas, Bank Rakyat Indonesia pun menunjukkan keikutsertaan nya sebagai salah satu roda penggerak perekonomian pemerintah, melaksanakan tanggung jawab sosial melalui BRI Peduli terutama terhadap kesehatan dan lingkungan yang berdampak luas dan berkelanjutan.
 
Referensi:
  • https://www.jpnn.com/news/bki-turut-dukung-gerakan-gotong-royong-boyong-pohon
  • https://www.jpnn.com/news/bri-life-berdayakan-aswapemari-menuju-pasar-modern
  • https://bri.co.id/edukasi
  • https://bri.co.id/tjsl
  • https://bri.co.id/tentang-bri-peduli

Disclaimer:
  • Featured Image by bri.co.id
  • Dokumen pribadi
Narasi Nia
Hi, Welcome to Narasi Nia... This blog about lifestyle and special needs that focuses on health, women's sundries and down syndrome... Narasi Nia was released on July 20, 2020. Was written and edited by Elok Faiqotul Hikmah as the founder of Heizyi Network... This blog also accepts all forms of compensation from advertisement, sponsorship, affiliates, competition, giveaway and other... Contact: halo.mbaknia@gmail.com

Related Posts

Post a Comment

Stay Update!