Tips Dari Albata Agar Anak Semangat Belajar Mengaji Secara Online

mengaji online

Membekali anak dengan ilmu agama sejak dini merupakan kewajiban bagi setiap orang tua. Salah satu cara yang dapat dicoba adalah dengan mendaftarkan si kecil pada kursus mengaji online untuk anak.

Walau sebenarnya setiap orang tua mempunyai pilihannya masing-masing, apakah dengan mendatangkan pengajar ke rumah atau turut serta belajar di masjid terdekat. Semua nya dapat ditentukan berdasarkan kebutuhan serta kondisi keluarga.

Nah, apabila memilih untuk menyerahkan pendidikan mengaji anak kepada tenaga profesional, maka tips di bawah ini diharapkan bisa membantu dalam menentukan pilihan terbaik.

TIPS SEDERHANA AGAR ANAK SEMANGAT BELAJAR MENGAJI

les ngaji online
Image by Telisik
 

1| Sediakan Tempat Belajar yang Nyaman

Belajar mengaji memang menyenangkan, tetapi agar si kecil tidak mudah bosan sebaiknya orang tua perlu terlebih dahulu mempersiapkan tempat yang hendak digunakan belajar agar lebih cozy and warm. Harapannya, supaya si kecil dapat belajar dengan tenang tanpa terdistraksi hal-hal yang dapat mengganggu konsentrasinya.

2| Dampingi Si Kecil Ketika Belajar Mengaji

Mengaji adalah kegiatan membaca Al-qur'an yang dilakukan oleh seorang muslim. Memahami isi nya pun merupakan keharusan. Akan tetapi bagi anak-anak, belajar mengaji merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan namun sekaligus membingungkan karena mungkin belum familiar dengan maksud dan bahasa dalam Al-qur'an itu sendiri. Maka dari itu, sudah semestinya orang tua mendampingi si kecil ketika sedang les ngaji online.

3| Apresiasi Setiap Pencapaian Agar Anak Makin Semangat

Memberikan penghargaan atas pencapaian yang diperoleh si kecil akan berdampak positif pada perkembangannya. Begitu pula dengan penerapkan punisment, juga bisa membantu anak agar lebih disiplin. Akan tetapi, jenis punishment nya harus benar-benar yang mendidik dan tidak membuat anak trauma.

4| Jelaskan Manfaat Membaca Al-qur'an

Apabila si kecil mulai mahir membaca Al-qur'an, sebaiknya orang tua juga menjelaskan manfaat mengaji dengan bahasa yang kreatif dan mudah dipahami. Sebab memberi tahu manfaat atas sesuatu yang sedang dipelajari mampu menambah rasa keingintahuan serta semangat si kecil untuk terus belajar.

5| Berikan Tutor Terbaik

Last but not least adalah dengan melengkapi fasilitas belajar mengaji online gratis dengan memberikan tutor terbaik. Caranya, setiap orang tua bisa memilih tutor atau guru yang sudah berpengalaman di lembaga pendidikan islam Albata.

MENGAPA HARUS MENCOBA KELAS MENGAJI DI ALBATA?

Omong-omong soal Albata, kursus mengaji online untuk anak yang disediakan oleh lembaga ini menggunakan TalkCloud+, yaitu aplikasi khusus edukasi yang amat kids friendly. Si kecil pun bisa belajar dengan seru dari mana saja.

TPQ Kids Online Group di Albata menganut konsep pembelajaran montessori berbasis fun learning Para tutor nya merupakan lulusan terbaik dari univerrsitas ternama. Kurikulum yang digunakan sangat komprehensif serta mengacu pada Sunnah dan Quran sehingga ilmu agama yang diperoleh si kecil akan semakin komplit.

belajar mengaji online gratis
Image by albata.id


MANFAAT MENGIKUTI KURSUS MENGAJI SECARA ONLINE

Di era digital seperti saat ini, memberikan pengalaman belajar mengaji yang seru pada si kecil bukanlah perkara sulit. Kemudahan akses hampir di setiap jenjang pendidikan memudahkan orang tua memberi yang terbaik bagi si kecil. Terlebih dengan sistem daring yang semakin canggih, anak-anak bisa belajar ngaji di mana pun sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Selain itu, asyik nya mengaji online juga memberikan benefit sebagai berikut:

  • Belajar lebih menyenangkan dengan pilihan media pembelajaran terkini
  • Waktunya fleksibel dan dapat ditemani orang tua
  • Pengajaran efektif karena dalam satu kelas hanya terdiri dari beberapa anak saja

Oh, iya. Si kecil juga akan mendapatkan pengetahuan seputar nabi, tauhid, fiqih, adab dan akhlak apabila memilih belajar di lembaga pendidikan islam Albata. Menarik, kan?

For your information, Tempat Pendidikan Quran (TPQ) Albata tersedia bagi anak-anak usia 3 sampai 7 tahun dengan durasi 40 menit di setiap pertemuan. Tunggu apa lagi, ayo coba kursus mengaji online untuk anak sekarang juga 🤗

Narasi Nia
Hi, Welcome to Narasi Nia... This blog about lifestyle and special needs that focuses on health, women's sundries and down syndrome... Narasi Nia was released on July 20, 2020. Was written and edited by Elok Faiqotul Hikmah as the founder of Heizyi Network... This blog also accepts all forms of compensation from advertisement, sponsorship, affiliates, competition, giveaway and other... Contact: halo.mbaknia@gmail.com

Related Posts

Post a Comment

Stay Update!