Ads 720 x 90

Fiksioner Free Blogger Theme Download

12 Daftar Merek Kutek Halal yang Bisa Dipakai Sholat

Kutek Halal Untuk Sholat

Kutek atau cat kuku merupakan beauty item wajib yang dimiliki oleh hampir semua perempuan. Namun bagi para muslimah, tidak dianjurkan menggunakan pewarna kuku sebab kandungannya menghalangi air wudhu untuk masuk ke sela-sela jari hingga lapisan kulit terdalam.

Akan tetapi, seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, telah banyak perusahaan komestik yang menciptakan kutek halal tembus air dan bisa dipakai untuk sholat.

Selain dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam hal penunjang penampilan, manfaat memakai kutek lainnya yang harus kamu tahu adalah dapat memperbaiki kondisi kuku yang rusak, kasar dan mengelupas.

Untuk mengetahui kutek halal merek apa saja yang bisa dipakai muslimah, berikut saya sajikan daftar kutek halal recommended dari aneka brand lokal maupun internasional:

1| ZOYA PROFESSIONAL LACQUER


Kutek Halal Zoya
Image by Grid.id

Kutek halal Zoya memiliki pilihan warna yang beragam. Selain itu, produk ini diklaim bebas dari toksin sehingga tidak merusak pigmen kuku.

Zoya kutek halal dibenderol dengan harga Rp. 150.000,00 Kamu bisa membelinya di official store Zoya, e-commerce ataupun toko kosmetik terdekat, ya 💅

2| MAZAYA PEEL-OFF NAIL POLISH


Kutek Halal Mazaya
Image by parenting.orami.co.id

Walau tidak setenar teman-temannya, namun kutek Mazaya peel-off ini cukup populer di kalangan tertentu, lho.

Selain mudah dikelupas, harga kutek halal terbaik ini cukup terjangkau. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp. 45.000,00 saja, kamu sudah mendapatkan kutek halal dan sah untuk sholat 👌 Asyik, kan?

3| SOPHi


Kutek Halal Sophi
Image by parenting.orami.co.id

SOPHi Free of-all Harsh Chemicals merupakan kutek halal produk lokal oleh PT. Piggy Paint Indonesia yang dirancang khusus untuk muslimah Indonesia agar tetap bisa tampil menawan namun tidak melanggar syariat.

Kutek halal merk lokal ini dibuat dari 75% air, tanpa alkohol, free aseton dan bebas dari bahan-bahan berbahaya lainnya seperti benefil A, phthalates, formaldehida dan toluene.

4| MAYA NAIL LACQUER


Kutek Halal Maya Cosmetics
Image by Haladeen.com

Maya Cosmetics merupakan brand kosmetik asal Amerika Serikat yang juga konsisten menghadirkan produk halal bagi perempuan muslimah, lho.

Salah satu produk andalan nya adalah kutek halal Maya cosmetics.

Kutek halal breathable dari Maya telah mengantongi sertifikat IFANCA (Islamic Food and Nutrition Council of America), lho. Jadi kamu nggak perlu khawatir lagi dalam menggunakannya.

Selain itu, harga kutek Maya juga affordable, cepat kering dan long lasting.

5| INGLOT O2M BREATHABLE NAIL ENAMEL


Kutek Halal Inglot
Image by Sonailicious.com

Kutek halal Inglot menjadi produk pewarna kuku paling laris di Timur Tengah. Selain warnanya yang cantik dan elegan, kutek halal tembus air ini terbuat dari polimer yang mampu menyerap air dan oksigen sehingga bisa dipakai sholat.

6| TUESDAY IN LOVE


Harga Kutek Halal Tuesday In Love
Image by Wowkeren.com

Perusahaan kosmetik Tuesday In Love membuktikan bahwa cara membuat kutek halal tidaklah serumit yang dibayangkan. Apalagi jika didasarkan pada niat yang baik.

Berawal dari kesulitan seorang suami menemukan kutek halal muslimah untuk sang istri, pria asal Kanada ini akhirnya memutuskan untuk mendirikan sebuah perusahaan kutek di Kanada dan menciptakan kutek halal yang bisa dipakai sholat.

Usut punya usut, kutek hahal Tuesday In Love terdiri dari varian warna soft dan pastel. Selain itu, para pengguna tidak perlu lagi menggosok atau menekan kutek ketika berwudhu. Pemilik perusahaan dan para konsumen pun telah membuktikan bahwa kutek ini dapat menyerap air.

7| LOVE YOUR NAIL CH2OLOR COMPLEX


Kutek Halal LYN
Image by pricenacdn.com

LYN disebut-sebut sebagai kutek halal dari Arab dan India sebab produk ini adalah kutek halal pertama yang bersertifikasi di Timur Tengah.

LYN sendiri merupakan singkatan dari Love Your Now. Dimana lini kutek halal nya bernama Love Your Nail Ch2olor Complex.

8| ORLY LACQUER VERNIS ESMALTE


Kutek Halal Orly
Image by OrlyBeauty.com

Kutek halal Orly terbuat dari minyak argan, pro-vitamin B5 dan vitamin C. Diolah dengan teknologi oksigen yang canggih sehingga terjamin kualitasnya dalam merawat, menghidrasi dan mempercantik kuku.

9| VIVRE BREATHABLE


Kutek Halal Vivre
Image by VivreCosmetics.com

Rangkaian kutek halal Vivre Breathable dijamin halal sebab telah mengantongi sertifikat halal dan diklaim bebas paraben serta cepat kering sehingga aman digunakan oleh kaum muslimah dalam mempercantik diri.

Kutek halal tahan lama ini merupakan brand kosmetik asal Amerika yang telah melegenda dan digunakan banyak perempuan modern diseluruh dunia.

10| AMARA BREATHE EASY AIR & WATER PERMEABLE NAIL POLISH


Kutek Halal Amara
Image by AmaraCosmetics.com

Berbeda dengan Tuesday In Love yang terinspirasi dari cinta seorang suami untuk istri, Amara (yang dalam bahasa Arab berarti "sayang.") memilih mendonasikan hasil penjualan kutek halal Amara untuk membantu lembaga sosial yang menaungi anak-anak dan perempuan.

11| EMINA NAIL POLISH


Kutek Halal Emina
Image by eminacosmetics.com

Jika dilihat dari klaim produknya, Emina Nail Polish ini adalah kutek halal paling bagus, sih. Kenapa?  Selain formula quick dry nya, kutek halal Emina juga unggul karena berbahan dasar air yang breathable, peel-off, formaldehyde dan pastinya toluene free.

Harga kutek Emina Nail Polish juga terjangkau. Kamu bisa mendapatkan cat kuku dengan aneka pilihan warna yang cantik hanya dengan Rp. 31.000,00 saja. Menarik, kan? 😍

12| MINISO NAILPOLISH PEEL-OFF


kutek Halal Miniso
Image by Tutysaca.com

Sesuai review para beuaty blogger, kutek halal Miniso ini beneran terbukti tembus air, lho. Bahkan sudah diuji coba dengan tisu pun dapat menyerap air. Akan tetapi perlu waktu beberapa menit dalam prosesnya.

Namun dari segi ketahanan, kutek Miniso tidak tahan lama. Mengingat formulanya yang water-based, jadi akan memudar setelah terkena air.

***


Bagaimana, masih ragu untuk memoles kuku dengan nail polish?

Kini, para wanita muslimah tidak pelu lagi khawatir. Kamu juga bisa tampil on point dengan cat kuku berwarna terang sekali pun.

Selain sudah banyak perusahaan kosmetik, baik dalam maupun luar negeri yang menyediakan halal cosmetics, kandungannya yang digunakan pun diklaim wudhu friendly.

So, dari 12 merek kutek halal yang bisa dipakai sholat diatas, mana yang ingin kamu coba terlebih dahulu?
Narasi Nia
Hi, Welcome to Narasi Nia. This blog about women, health, lifestyle and children with special needs. Included in the Heizyi network, written and edited by Elok Faiqotul Hikmah. NarasiNia.com also accepts all forms of compensation from advertisement, sponsorship, affiliates, competition, giveaway and other Contact: halo.mbaknia@gmail.com

Related Posts

5 komentar

  1. Baca ini jadi ingat2 kapan terakhir pake kutek hahaha asli udah lama bener ih. Jadi kangen mau pake kutek lagi.

    Kalau saya mau coba pertama kali Miniso aja! Bisa beli offline langsung dan pilih warna sesuka hati.

    Thanks for reviewnya mbak, jadi tambah tau dah. ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. kembali kasih mbak Ranny. Semoga bermanfaat ya :)

      Hapus
  2. makaish infonya, jadi aman ya, aku sih gak pernah pakai kuteks karena kukuku bentuknya kurang bagus . dulu cara motong kukunya salah jadi gak bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pun jarang mbak. Cuman pas pengen aja :)

      Hapus
  3. Waah banyak juga ya merk2 yg keluari kutek halal

    BalasHapus

Posting Komentar

Stay Update!