12 Daftar Merek Kutek Halal yang Bisa Dipakai Sholat

Kutek Halal Untuk Sholat

Kutek atau cat kuku merupakan beauty item wajib yang dimiliki oleh hampir semua perempuan. Namun bagi para muslimah, tidak dianjurkan menggunakan pewarna kuku sebab kandungannya menghalangi air wudhu untuk masuk ke sela-sela jari hingga lapisan kulit terdalam.

Akan tetapi, seiring perkembangan zaman dan kemajuan teknologi, telah banyak perusahaan komestik yang menciptakan kutek halal tembus air dan bisa dipakai untuk sholat.

Selain dipercaya dapat meningkatkan kepercayaan diri dalam hal penunjang penampilan, manfaat memakai kutek lainnya yang harus kamu tahu adalah dapat memperbaiki kondisi kuku yang rusak, kasar dan mengelupas.

Untuk mengetahui kutek halal merek apa saja yang bisa dipakai muslimah, berikut saya sajikan daftar kutek halal recommended dari aneka brand lokal maupun internasional:

1| ZOYA PROFESSIONAL LACQUER


Kutek Halal Zoya
Image by Grid.id

Kutek halal Zoya memiliki pilihan warna yang beragam. Selain itu, produk ini diklaim bebas dari toksin sehingga tidak merusak pigmen kuku.

Zoya kutek halal dibenderol dengan harga Rp. 150.000,00 Kamu bisa membelinya di official store Zoya, e-commerce ataupun toko kosmetik terdekat, ya 💅

2| MAZAYA PEEL-OFF NAIL POLISH


Kutek Halal Mazaya
Image by parenting.orami.co.id

Walau tidak setenar teman-temannya, namun kutek Mazaya peel-off ini cukup populer di kalangan tertentu, lho.

Selain mudah dikelupas, harga kutek halal terbaik ini cukup terjangkau. Hanya dengan merogoh kocek sebesar Rp. 45.000,00 saja, kamu sudah mendapatkan kutek halal dan sah untuk sholat 👌 Asyik, kan?

3| SOPHi


Kutek Halal Sophi
Image by parenting.orami.co.id

SOPHi Free of-all Harsh Chemicals merupakan kutek halal produk lokal oleh PT. Piggy Paint Indonesia yang dirancang khusus untuk muslimah Indonesia agar tetap bisa tampil menawan namun tidak melanggar syariat.

Kutek halal merk lokal ini dibuat dari 75% air, tanpa alkohol, free aseton dan bebas dari bahan-bahan berbahaya lainnya seperti benefil A, phthalates, formaldehida dan toluene.

4| MAYA NAIL LACQUER


Kutek Halal Maya Cosmetics
Image by Haladeen.com

Maya Cosmetics merupakan brand kosmetik asal Amerika Serikat yang juga konsisten menghadirkan produk halal bagi perempuan muslimah, lho.

Salah satu produk andalan nya adalah kutek halal Maya cosmetics.

Kutek halal breathable dari Maya telah mengantongi sertifikat IFANCA (Islamic Food and Nutrition Council of America), lho. Jadi kamu nggak perlu khawatir lagi dalam menggunakannya.

Selain itu, harga kutek Maya juga affordable, cepat kering dan long lasting.

5| INGLOT O2M BREATHABLE NAIL ENAMEL


Kutek Halal Inglot
Image by Sonailicious.com

Kutek halal Inglot menjadi produk pewarna kuku paling laris di Timur Tengah. Selain warnanya yang cantik dan elegan, kutek halal tembus air ini terbuat dari polimer yang mampu menyerap air dan oksigen sehingga bisa dipakai sholat.

6| TUESDAY IN LOVE


Harga Kutek Halal Tuesday In Love
Image by Wowkeren.com

Perusahaan kosmetik Tuesday In Love membuktikan bahwa cara membuat kutek halal tidaklah serumit yang dibayangkan. Apalagi jika didasarkan pada niat yang baik.

Berawal dari kesulitan seorang suami menemukan kutek halal muslimah untuk sang istri, pria asal Kanada ini akhirnya memutuskan untuk mendirikan sebuah perusahaan kutek di Kanada dan menciptakan kutek halal yang bisa dipakai sholat.

Usut punya usut, kutek hahal Tuesday In Love terdiri dari varian warna soft dan pastel. Selain itu, para pengguna tidak perlu lagi menggosok atau menekan kutek ketika berwudhu. Pemilik perusahaan dan para konsumen pun telah membuktikan bahwa kutek ini dapat menyerap air.

7| LOVE YOUR NAIL CH2OLOR COMPLEX


Kutek Halal LYN
Image by pricenacdn.com

LYN disebut-sebut sebagai kutek halal dari Arab dan India sebab produk ini adalah kutek halal pertama yang bersertifikasi di Timur Tengah.

LYN sendiri merupakan singkatan dari Love Your Now. Dimana lini kutek halal nya bernama Love Your Nail Ch2olor Complex.

8| ORLY LACQUER VERNIS ESMALTE


Kutek Halal Orly
Image by OrlyBeauty.com

Kutek halal Orly terbuat dari minyak argan, pro-vitamin B5 dan vitamin C. Diolah dengan teknologi oksigen yang canggih sehingga terjamin kualitasnya dalam merawat, menghidrasi dan mempercantik kuku.

9| VIVRE BREATHABLE


Kutek Halal Vivre
Image by VivreCosmetics.com

Rangkaian kutek halal Vivre Breathable dijamin halal sebab telah mengantongi sertifikat halal dan diklaim bebas paraben serta cepat kering sehingga aman digunakan oleh kaum muslimah dalam mempercantik diri.

Kutek halal tahan lama ini merupakan brand kosmetik asal Amerika yang telah melegenda dan digunakan banyak perempuan modern diseluruh dunia.

10| AMARA BREATHE EASY AIR & WATER PERMEABLE NAIL POLISH


Kutek Halal Amara
Image by AmaraCosmetics.com

Berbeda dengan Tuesday In Love yang terinspirasi dari cinta seorang suami untuk istri, Amara (yang dalam bahasa Arab berarti "sayang.") memilih mendonasikan hasil penjualan kutek halal Amara untuk membantu lembaga sosial yang menaungi anak-anak dan perempuan.

11| EMINA NAIL POLISH


Kutek Halal Emina
Image by eminacosmetics.com

Jika dilihat dari klaim produknya, Emina Nail Polish ini adalah kutek halal paling bagus, sih. Kenapa?  Selain formula quick dry nya, kutek halal Emina juga unggul karena berbahan dasar air yang breathable, peel-off, formaldehyde dan pastinya toluene free.

Harga kutek Emina Nail Polish juga terjangkau. Kamu bisa mendapatkan cat kuku dengan aneka pilihan warna yang cantik hanya dengan Rp. 31.000,00 saja. Menarik, kan? 😍

12| MINISO NAILPOLISH PEEL-OFF


kutek Halal Miniso
Image by Tutysaca.com

Sesuai review para beuaty blogger, kutek halal Miniso ini beneran terbukti tembus air, lho. Bahkan sudah diuji coba dengan tisu pun dapat menyerap air. Akan tetapi perlu waktu beberapa menit dalam prosesnya.

Namun dari segi ketahanan, kutek Miniso tidak tahan lama. Mengingat formulanya yang water-based, jadi akan memudar setelah terkena air.

***


Bagaimana, masih ragu untuk memoles kuku dengan nail polish?

Kini, para wanita muslimah tidak pelu lagi khawatir. Kamu juga bisa tampil on point dengan cat kuku berwarna terang sekali pun.

Selain sudah banyak perusahaan kosmetik, baik dalam maupun luar negeri yang menyediakan halal cosmetics, kandungannya yang digunakan pun diklaim wudhu friendly.

So, dari 12 merek kutek halal yang bisa dipakai sholat diatas, mana yang ingin kamu coba terlebih dahulu?
Narasi Nia
Hi, Welcome to Narasi Nia... This blog about lifestyle and special needs that focuses on health, women's sundries and down syndrome... Narasi Nia was released on July 20, 2020. Was written and edited by Elok Faiqotul Hikmah as the founder of Heizyi Network... This blog also accepts all forms of compensation from advertisement, sponsorship, affiliates, competition, giveaway and other... Contact: halo.mbaknia@gmail.com

Related Posts

32 comments

  1. Baca ini jadi ingat2 kapan terakhir pake kutek hahaha asli udah lama bener ih. Jadi kangen mau pake kutek lagi.

    Kalau saya mau coba pertama kali Miniso aja! Bisa beli offline langsung dan pilih warna sesuka hati.

    Thanks for reviewnya mbak, jadi tambah tau dah. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. kembali kasih mbak Ranny. Semoga bermanfaat ya :)

      Delete
  2. makaish infonya, jadi aman ya, aku sih gak pernah pakai kuteks karena kukuku bentuknya kurang bagus . dulu cara motong kukunya salah jadi gak bagus

    ReplyDelete
  3. Waah banyak juga ya merk2 yg keluari kutek halal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan, kak.
      Ada banyak pilihan warna dan merk. Biar gak bosen :)

      Delete
  4. Wii aku baru tau kalau ada kutek halal haha..
    kaliatan banget wawasan kecilku tentang dunia beauty blogging :D

    Jadi pengen coba kutek halal ini. Terima kasih ya mbak Nia rekomendasinya. Oiya salam kenal juga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal mbak Aqma.
      semoga segera bertemu jodoh dengan kutek halal yang jadi incaran ya :)

      Delete
  5. Dulu zaman SMP sampe SMU, aku koleksi mba kuteks. Banyak bgt malah, apalagi sekolahku dulu bebas kalo masalah penampilan, asal pake seragam aja. Cuma utk kuteks wrna2nya yg soft. Ato bening. Walo jrg pake yg wrna2 jreng, tp aku ttp suka koleksi berbagai wrna.

    Tp pas nikah ga bisa LG, Krn suami ga suka. Mau bisa dipake solat kek, tetep aja dia ga mau. Ya sudah, aku ga prnh pake kuteks lagi. Tp dulu sempet aku beli kuteks2 inglot sebelum nikah :). Bgs2 memang. Dan inglot juga yg aku tau, kuteks pertama yg klaim bisa dipakai solat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, bener banget.
      berdasarkan review temen-teman beauty enthusiast, inglot ini salah satu merk kutek halal yang bisa dipakai sholat loh ^^

      Delete
  6. Dulu pernah pakai yang inglot tapi dari segi harga lumayan. Sekarang sayang kalau mau beli. Tapi untungnya banyak yang ngeluarin kutek halal dengan harga terjangkau ya. Pengen coba yang emina atau miniso..

    ReplyDelete
  7. Akhirnya ada juga produk lokal, dulu susah banget nyari kutek aman buat wudhu ��

    ReplyDelete
  8. Anakq hobi banget pakai kutek, aqnya yang suka heboh sendiri soalnya takut gak bisa dipake sholat.
    Kalo udah tau brand kutek yang halal buat sholat gini kan aman ya

    ReplyDelete
  9. Alhamdulillah kini sudah ada produk kutek yang halal untuk salat. Jadi tetap menunjang penampilan. Tapi memang ya, hadirnya sebuah masalah, malah membuat orang mencari cara dan inovasi, agar masalah itu teratasi. Termasuk masalah kutek ini.

    ReplyDelete
  10. Daku belum pernah pakai kutek ya karena itu kan nggak bisa nyerap air ya kalau wudhu. Tapi info ini bikin senang juga, seenggaknya bisa dicoba buat menghias kuku hehe

    ReplyDelete
  11. solusi banget ini untuk tampil cantik namun tidak meninggalkan ajaran agama. Beneran kece sih ini. Bisa jadi pilihan banyak perempuan muslim

    ReplyDelete
  12. Yeay, finally setelah nyari-nyari nggak ketemu alhamdulillah ada list kutek halal. Nggak perlu nunggu sedang haid lagi buat makenya, karena tidak menghalangi air wudhu masuk ke dalam kulit.

    ReplyDelete
  13. Warna-warnanya bagus yaa...Anakku nih yang suka banget pake cutex. Biasanya dia pas engga haid aja pakai cutex. Asyik dong kalau sekarang ada cutex yang engga menghalangi air wudhu. Ku infoin deh ke anakku. Merknya banyak banget sih...

    ReplyDelete
  14. Whuaaa...makasiiiih. Seneng banget dapet rekomendasi kuteks halal begini. Udah lama pengen pakai kuteks tapi khawatir menghalangi air wudhu. Padahal pengennya juga bukan warna yang aneh-aneh sih. cuma yang putih/transparan supaya kuku kelihatan cling. Terutama kalo mesti motret produk yang menampakkan telapak tangan dan kuku :D

    ReplyDelete
  15. Cuma tahu merek Zoya, dan memang benar Mbak, pilih kutek ga bisa sembarangan apalagi buat kita yang kaum muslim, kudu selektif biar buibu pas shalat ga waswas. Bisa-isa shalat ga sah gara-gara bahannya ga ditoleransi syariah. Tetap tembus air dan sehat, itu patokannya ya. Makasih infonya lengkap dan bermanfaat.

    ReplyDelete
  16. lhoo beneran ada ya mbak? kutek yg halal dan bisa buat shalat, aku kudet
    biasanya baru pake kutek klo lagi dapet, hehe...
    makasih ya infonya

    ReplyDelete
  17. Waahh.. ternyata banyak juga produk kutek yang halal dan bisa dipakai untuk sholat. Ya, dulu waktu masih remaja hoby banget kutekan tapi diingetin Mama, kalau mah sholat kuteknya harus dibersihin. Semenjak itu gak pakai kutek lagi karena ribet kalau mau sholat.

    ReplyDelete
  18. Eh ada ya kutek halal. Aku baru tahu nih. Terakhr pake kutek pas SMP. Hihi. .lama amat yak.
    Inovasi di bidang kecantikan ini emang keren banget.

    ReplyDelete
  19. Ternyata ada kutek halal ya sekarang, asyik juga jadi bisa tetap sholat ya. Baru tau nih Zoya juga ngeluarin kutek halal, ada miniso juga ya, jadi pingin nyobain

    ReplyDelete
  20. Dari beberapa kutek memang ada yang pake alkohol dan pastinya itu di larang, skrg udah ada di rekomendasikan yang halal

    ReplyDelete
  21. Ternyata kutek miniso halal ya. Whaaa anakku pasti suka nih. Wkwk kutek buat main dandan2an sama mereka soalnya. Next kalau ke miniso melipir aahhh

    ReplyDelete
  22. Ih seneng nemu artikel ini, aku baru tahu soalnya ada kutek yang halal. Itu zoya warna hijaunya cantik banget deh, jadi ingin. Apalagi aku udah lama banget enggak kutekan hehe

    ReplyDelete
  23. Sip
    Mau coba karena sejak kecil sampai sekarang, jari saya tidak pernah bersentuhan dengan ini karena dulu bapak ingatkan karena susah mau shalat.
    Kalau sudah aman dipakai sholat yaa ayoo

    ReplyDelete
  24. Saya pake kutek waktu masih kecil aja pas besar gak pernah pake lagi karena ya itu khawatirnya bisa bikin wudhu gak sah eh ternyata sekarang sudah banyaj kutek yang mengusung konsep halal ya. Sangat menarik dan pengen coba deh

    ReplyDelete
  25. Mantap jiwa mba artikelnya. Aku masih qismin sekarang dan rada krisis, moga ntar kalau udah ada pekerjaan stabil bisa kebeli juga hihi. Thx 4 sharing ya mba Elok <3

    ReplyDelete
  26. Ternyata banyak juga ragam kuteks halal, jadi bisa tetap dibawa sholat ya, harga kuteksnya juga terjangkau ya

    ReplyDelete

Post a Comment

Thanks for stopping by. Sila tinggalkan jejak berupa kritik maupun saran pada kolom komentar, ya 🤗 Regards 🙏

Stay Update!